Diskotek Pentagon Dirusak Ratusan Massa, Polisi Selidiki Motif dan Sudah Kantongi Foto Pelaku

Polisi menyelidiki siapa saja yang terlibat dalam aksi pengerusakan Diskotek Pentagon. Polisi juga telah mengantongi foto pelaku.

Diskotek Pentagon Dirusak Ratusan Massa, Polisi Selidiki Motif dan Sudah Kantongi Foto Pelaku
SURYA/SUGIHARTO
Sejumlah anggota Polrestabes Surabaya memasang kembali pagar Diskotek Pentagon seusai dirusak sekelompok massa, Selasa (11/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polisi menyelidiki siapa saja yang terlibat dalam aksi pengerusakan Diskotek Pentagon pada Senin (10/2/2020) siang lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menyebut, telah mengantongi foto para pelaku pengerusakan Diskotek Pentagon tersebut.

Sudamiran memastikan, jika aksi pengerusakan tersebut merupakan buntut pengeroyokan yang mengakibatkan empat pemuda Maluku luka bahkan satu di antaranya meninggal dunia.

Operasional Diskotik Pentagon Surabaya Dihentikan Sementara

"Pengerusakan salah satu tempat hiburan yang dilakukan kelompok organisasi itu, berawal dari dugaan adanya pengeroyokan terhadap pengunjung yang mengalami luka cukup parap hingga meninggal dunia," terang Sudamiran, Kamis (13/2/2020).

Sudamiran juga menegaskan akan menyelidiki kasus pengerusakan Diskotek Pentagon tersebut dan motif pasti para pelaku pengerusakannya.

"Kami sedang melakukan penyelidikan motif dari pengerusakan itu sendiri, dan kami juga sudah mendapat beberapa foto pelaku pengerusakan tersebut," tambahnya.

Kronologi Diskotek Pentagon Surabaya Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal, Massa Emosi dan Teriak

BREAKING NEWS Diskotek Pentagon di Surabaya Dirusak Massa Tak Dikenal, Pagar Ambruk dan Kaca Pecah

Saat ini polisi melakukan dua upaya penyelidikan dalam kasus Diskotek Pentagon takni terkait pengeroyokan dan pengerusakan.

"Dalam kasus ini, kami melakukan dua penyelidikan sekaligus, yakni pelaku dugaan pengeroyokan dan pengerusakan," ujar Sudamiran lebih lanjut.

Diskotek Pentagon Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal, Pagar Halaman Ambruk dan Dinding Kaca Berlubang

Disinggung terkait penutupan operasional diskotek, polisi memastikan akan memback up penuh pemerintah kota untuk mengawasi kebijakan tersebut.

"Kontrol dan pencabutan izin kewenangannya ada di Pemkot, namun kami akan melakukan back up dengan membri rekomendasi melalui fungsi Intelijen," pungkasnya.

Emosi Tinggi Massa Tak Dikenal Datangi Diskotek Pentagon Surabaya, Teriak-teriak Lalu Tabrak Pagar

Penulis: Firman Rachmanudin

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved