Pilwali Blitar 2020

Persiapan Menghadapi Pilwali Blitar 2020, Dispendukcapil Dapat Kiriman 6 Ribu Blangko E-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar mendapat kiriman 6.000 keping blangko KTP elektronik (KTP-el) dari pemerintah

Persiapan Menghadapi Pilwali Blitar 2020, Dispendukcapil Dapat Kiriman 6 Ribu Blangko E-KTP
Surya/samsul hadi
Suasana pengurusan KTP-el di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Blitar. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar mendapat kiriman 6.000 keping blangko KTP elektronik (KTP-el) dari pemerintah pusat.

Blangko itu untuk percepatan perekaman dan pencetakan KTP-el menjelang Pilwali Blitar 2020.

Sekretaris Dispendukcapil Kota Blitar, Imam Muslim mengatakan 6.000 keping blangko KTP-el itu dikirim dalam dua tahap.

Sebanyak 3.000 keping dikirim pada akhir Januari 2020 dan sebanyak 3.000 keping lagi dikirim awal Februari 2020.

"Stok blangko yang ada sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pencetakan KTP-el di Kota Blitar. Kami baru saja mendapat kiriman 6.000 keping blangko KTP-el dari pemerintah pusat," kata Sekretaris Dispendukcapil Kota Blitar, Imam Muslim, Kamis (13/2/2020).

Imam mengatakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Dispendukcapil harus menyelesaikan perekaman KTP-el untuk pemilih pemula sebelum pelaksanaan Pilwali Blitar 2020. Data di Dispendukcapil, ada sekitar 6.072 pemilih pemula yang harus mengikuti perekaman KTP-el sebelum pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

FAKTA Lain Pria Madura Telanjangi Wanita, Satpol PP Pernah Ciduk si Cewek Tapi Kabur, Buru si Pelaku

VIRAL Casing Handphone Gambar Buku Nikah Dijual 100 Ribu di Online Shop, Kemenag Jombang Buka Suara

Pelatih Persebaya Pertanyakan Proses Administrasi Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu pada Manajemen

"Warga yang sudah punya hak pilih harus mengikuti perekaman KTP-el sebelum pelaksanaan Pilwali Blitar 2020. Bagi yang usianya sudah 17 tahun langsung kami cetak KTP-el," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Dikatakannya, untuk percepatan perekaman KTP-el bagi para pemilih pemula, Dispendukcapil melakukan jemput bola. Dispendukcapil melakukan perekaman dengan cara mendatangi sekolah-sekolah.

"Kami sudah koordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Blitar soal rencana perekaman KTP-el di sekolah. Warga juga bisa melakukan perekaman di kantor Dispendukcapil dan di kecamatan," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Selain itu, Imam juga meminta warga yang sudah melakukan perekaman tapi hanya memegang surat keterangan (suket) segera mengajukan pencetakan KTP-el di Dispendukcapil. Menurutnya, saat ini, stok blangko KTP-el di Dispendukcapil sudah tersedia.

"Blangko sudah siap. Warga yang masih pegang suket bisa segera mengajukan pencetakan KTP-el di kantor Dispendukcapil," ujarnya.

Sebelumnya, Dispendukcapil Kota Blitar menargetkan merekam 6.072 KTP elektronik (KTP-el) untuk pemula menjelang Pilwali Kota Blitar 2020. Dispendukcapil berencana melakukan perekaman ke sekolah-sekolah.

Perekaman KTP-el untuk 6.072 pemula itu ditargetkan selesai September 2020 atau sebelum pelaksanaan Pilwali Kota Blitar. Sesuai jadwal Pilwali Kota Blitar dilaksanakan pada 23 September 2020. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved