Piala Gubernur Jatim 2020

Belum Terkalahkan di Piala Gubernur Jatim 2020, Pelatih Persija Jakarta Sebut Timnya Belum Sempurna

Sergio Farias tak setuju Persija Jakarta disebut telah sempurna. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dibenahi jelang Liga 1 2020.

Belum Terkalahkan di Piala Gubernur Jatim 2020, Pelatih Persija Jakarta Sebut Timnya Belum Sempurna
TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Persija Jakarta, Marco Simic, Otavio Dutra dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Persela Lamongan dalam laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, tak mau timnya disebut sempurna, meskipun belum terkalahkan selama tampil di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Menurutnya, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan timnya untuk bisa tampil lebih baik sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir pada Sabtu (29/2/2020) mendatang.

"Tim ini masih belum sempurna, karena ada beberapa pemain yang baru datang dan sekarang masih sakit, jadi gabungnya tidak sama. Untuk mematangkan tim, kami juga harus terus berlatih setelah turnamen ini. Turnamen ini hanya sebatas persiapan. Pencapaian di sini belum apa-apa dibanding saat kompetisi nanti," kata Sergio Farias, Jumat (14/2/2020).

Dua Rekor Penting Persebaya Surabaya Dipatahkan Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim 2020

Jelang Arema FC Vs Persija Jakarta, Sergio Farias Mata-matai Laga Singo Edan Lawan Persela Lamongan

Pelatih asal Brasil itu menekankan, meskipun timnya meraih kemenangan lawan Persela Lamonangan, Sabah FA, dan lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, masih ada hal yang perlu dibenahi, khususnya soal variasi bermain.

Inilah yang coba Sergio Farias aplikasikan nantinya saat laga Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam laga perebutan juara Grup B, Sabtu (15/2/2020) malam WIB.

"Yang jelas tim ini masih fase persiapan. Kami belum sempurna. Kami tidak ingin cepat puas. Besok kami harus menghadapi Arema. Ini tidak mudah. Semalam kami sudah lihat bagaimana Arema bermain. Mereka tim bagus," jelasnya.

Senada dengan Sergio Farias, playmaker Persija Jakarta, Evan Dimas, juga mengaku masih perlu beradaptasi dengan tim barunya ini, meskipun secara kualitas dia tak perlu diragukan lagi.

Meski Gagal Eksekusi Penalti, Pemain Persebaya Makan Konate Akui Dapat Dukungan dari Rekan Tim

Hasil Arema FC Vs Persela, Menang 3-1, Singo Edan Melaju ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

"Saya lihat progres Persija musim ini lebih baik, tapi saya pikir ini masa persiapan. Belum bisa diprediksi bagaimana ke depannya. Apalagi banyak yang baru dari tim ini. Pelatih baru dan pemain baru, jadi harus adaptasi dengan segala sesuatu yang baru. Saya juga harus adaptasi lagi," tutur Evan Dimas.

Saat ini Persija Jakarta masih berada di puncak klasemen Grup B, dengan 6 poin diikuti Arema FC dengan poin yang sama.

Sementara Sabah FA dan Persela Lamongan dipastikan sudah tersingkir.

Editor: Dwi Prastika

Ratusan Jakmania Dukung Langsung Persija Jakarta Lawan Persela Lamongan di Kanjuruhan

Madura United Vs Persebaya, Pertama Kali Main Sore, RD Berharap Skuatnya Tak Terpengaruh Cuaca

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved