Piala Gubernur Jatim 2020

Taklukkan Madura United 2-4, Aji Santoso Sebut Karena Kombinasi Apik Pemain Muda dan Senior

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sampaikan bahwa kemenangan 2-4 dari Madura United, Jumat (14/2/2020) sore di Stadion Gelora Bangkalan, karena kombinas

Taklukkan Madura United 2-4, Aji Santoso Sebut Karena Kombinasi Apik Pemain Muda dan Senior
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, merayakan gol yang tercipta di laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN – Pelatih Persebaya, Aji Santoso sampaikan bahwa kemenangan 2-4 dari Madura United, Jumat (14/2/2020) sore di Stadion Gelora Bangkalan, karena kombinasi apik pemain muda dan senior.

Sebab, melakoni laga penutup grub A Piala Gubernur Jatim kali ini, Aji Santoso langsung menurunkan empat pemain muda usia maksimal 20 tahun sekaligus sejak awal laga.

Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Hambali Tholib dan Moch Supriadi.

Tak hanya laga hari ini, laga pertama babak grup A hadapi Persik Kediri (10/2/2020) lalu, Aji Santoso juga banyak menurunkan pemain muda.

“Alhamdulillah bisa dikatakan pertandingan pramusim ini pemain muda dan senior cukup settel, cukup nyaman tidak ada nervous, ini baik untuk kami,” terang Aji Santoso usai laga kepada Tribunjatim.com.

Ditambahkan Aji Santoso, musim ini memang Persebaya banyak dihuni pemain usia muda.

Tercatatat, dari 29 pemain, delapan pemain diantaranya merupakan pemain usia maksimal 20 tahun.

Kalah Dari Persebaya,RD Pelatih Madura United Lepas Piala Gubernur Jatim 2020

Razia Valentine, Cewek Tulungagung Gemetaran Dipergoki Ngamar Bareng Cowok di Hotel, Berbuat Dosa?

Stok Masker di Jatim Dipastikan Aman Terpenuhi, Dinkes: Permintaan yang Tinggi dari Hongkong & Arab

“Perekrutan musim ini saya hampir semua dibawah 30 tahun, kecuali Patrich dan Zubairo, itu semua usianya maksimal 26-27 tahun,” tegas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meskipun bisa meraih kemanangan pada laga ini, disampaikan Aji tidak mudah.

Sebab, lawan yang dihadapi dihuni pemain-pemain berkualitas. Apalagi, dibabak kedua, saling berbalas gol.

“Yang jelas pertandingan penyisihan terakhir ini sangat menarik, sepanjang pertandingan jual beli serangan, baik Madura maupun Persebaya, main juga sangat terbuka,” ucap Aji Santoso kepada Tribunjatim.com.

“Alhamdulillah di akhir pertandingan kami bisa menang 4-2, menurut saya ini enggak mudah, kita tahu Madura juga banyak pemain-pemain yang bagus,” pungkas Aji Santoso.

Dengan kemenangan ini, Persebaya dipastikan lolos ke babak semifinal, akan menantang satu diantara dua lawan lain di grup A yang juga sudah dipastikan lolos, Arema FC dan Persija Jakarta.

Laga semifinal dijadwalkan akan digelar pada Senin (17/2/2020), venue pertandingan belum ditentukan. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved