Persebaya Maju Semifinal Piala Gubernur

Persebaya Lolos Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Bakal Tanding Berebut Juara di Markas Arema FC

Persebaya akan melakoni semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di markas sang rival, Arema FC, Stadion Kanjuruhan.

Persebaya Lolos Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Bakal Tanding Berebut Juara di Markas Arema FC
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, merayakan gol yang tercipta di laga Madura United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya dipastikan melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menjadi juara grup A dengan 6 poin.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini lolos bersama dengan Madura United yang berhasil mengunci posisi runner-up grup A setelah Bhayangkara FC secara mengejutkan kalah 0-3 dari Persik Kediri.

Untuk pembagian lawan di babak semifinal, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin menyebut akan mempertemukan juara grup dengan tim di posisi runnur-up.

Persik Kediri Vs Bhayangkara FC 3-0, Joko Susilo Enggan Congkak: Kami Tidak Memburu Kemenangan

Di sisi lain, perebutan pemuncak klasemen di grup B masih akan ditentukan pada Sabtu (15/2/2020) besok antara Arema FC melawan Persija Jakarta.

"Pembagian lawannya juara grup A akan bertemu dengan runnur-up grup B dan masih menunggu karena besok masih ada pertandingan (grup B)," kata Amir Burhanuddin.

Selanjutnya, Amir Burhanuddin menyebut venue semifinal akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 17 Februari mendatang.

"Tinggal rilis resmi saja, tapi normatifnya kita main di Malang karena panpel Madura tidak siap. Paling siap ya di Stadion Kanjuruhan," jelas pria asal Tuban itu.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso menegaskan pihaknya tidak terlalu mempersoalkan akan menghadapi siapapun di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 kali ini.

"Tidak masalah lawan siapapun, kami tidak akan cari-cari lawan. Ini kan hanya pramusim saja, tapi yang jelas siapapun lawannya, kami siap saja,” terang Aji Santoso seusai laga.

Alasan Aji Santoso Tunjuk Makan Konate sebagai Kapten Persebaya Saat Laga Lawan Madura United

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved