Arema FC Vs Persebaya di Piala Gubernur

Tumbangkan Arema FC 2-4, Pelatih Persebaya Akui Diuntungkan dengan Kartu Merah Jonathan Bauman

"Jujur, mereka bermain dengan 10 pemain, kami bisa mengambil keuntungan itu. Kami bisa mendominasi jalannya pertandingan," kata pelatih Persebaya.

Tumbangkan Arema FC 2-4, Pelatih Persebaya Akui Diuntungkan dengan Kartu Merah Jonathan Bauman
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Mahmoud Eid dan pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (18/2/2020) sore WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR – Persebaya Surabaya berhasil melaju ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menumbangkan Arema FC dengan skor 4-2 di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Selasa (18/2/2020).

Disampaikan Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pihaknya bisa menaklukkan Arema FC juga karena faktor kartu merah striker Arema FC, Jonathan Bauman di menit-17.

Sebab, dengan unggul jumlah pemain, Persebaya Surabaya yang sebelumnya tertinggal 0-1 lewat gol Johan Farizi (3'), bisa samakan kedudukan lewat gol David da Silva (27'), kemudian berbalik unggul secara beruntun melalui gol Mahmoud Eid (45+2'), Irfan Jaya (53'), dan ditutup gol David da Silva (69).

Terjadi Dua Kali Bentrokan Antarsuporter saat Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Kota Blitar

Laga Persebaya Vs Persija pada Final Piala Gubernur Jatim 2020 akan Digelar di Gelora Bung Tomo

Sementara, Arema FC hanya menambah gol lewat Elias Alderete (73').

Arema FC bisa memperkecil ketertinggalan setelah Persebaya Surabaya juga bermain dengan 10 pemain akibat Abu Rizal Mualana menerima kartu merah di menit-60.

"Jujur, mereka bermain dengan 10 pemain, kami bisa mengambil keuntungan itu. Kami bisa mendominasi jalannya pertandingan lebih banyak lagi dengan 10 lawan 11. Alhamdulillah kami bisa menang," terang Aji Santoso seusai laga.

Meski akhirnya keluar sebagai pemenang, Aji Santoso memastikan, kemenangan di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya diraih dengan tidak mudah.

Hasil Arema FC Vs Persebaya, Kalahkan Singo Edan 2-4, Bajul Ijo Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim

Puluhan Jakmania Tetap Datang ke Stadion Kanjuruhan, Meski Tak Bisa Tonton Laga Persija Jakarta

Sebab, saat Persebaya Surabaya unggul jumlah pemain, lini pertahanan lawan justru lebih rapat.

Aji Santoso juga menegaskan, dalam sepak bola manapun, unggul jumlah pemain tidak menjadi garansi dengan mudah bisa meraih kemenangan.

"Kami lihat Arema ketika kurang orang juga melakukan pertahanan cukup rapi, susah untuk kami tembus. Tapi dengan kesabaran, anak-anak akhirnya bisa cetak gol," pungkas pelatih 49 tahun tersebut.

Setelah berhasil melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Surabaya akan ditantang Persija Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Editor: Dwi Prastika

Kartu Merah Jonathan Bauman Jadi Biang Kerok Kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya

5 Fakta Soal Gelar Juara Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020, Ada Tuah Pasangan Baru

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved