4 Jam Jelang Final Persebaya Vs Persija, Polda Jatim Sweeping Suporter di Bundaran Waru-Porong

Laga final Persebaya Vs Persija tinggal menghitung jam. Polda Jatim bersiap sweeping keamanan suporter di perbatasan wilayah Sidoarjo.

4 Jam Jelang Final Persebaya Vs Persija, Polda Jatim Sweeping Suporter di Bundaran Waru-Porong
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, pihaknya atau Polres Blitar Kota sedang mengumpulkan sejumlah barang bukti insiden pembakaran 7 motor saat laga Arema FC Vs Persebaya. Barang bukti itu bakal digunakan dalam analisis digital forensik, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Empat jam lagi laga pamungkas Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Vs Persija Jakarta digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pukul 15.00 WIB, Kamis (19/2/2020).

Gelombang massa supporter Persebaya atau lazim disebut Bonek sejak Rabu (18/2/2020) malam, berduyun-duyun mendatangi kabupaten dengan julukan Kota Udang itu.

Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Polda Jatim telah menyiapkan serangkaian sistem pengamanan.

BREAKING NEWS - Antrean Tiket Final Persebaya Vs Persija Membludak, Penonton Rela Datang Dinihari

Di antaranya menerapkan mekanisme pengaman berlapis atau ring berlapis.

"Pola pengamanan di Sidoarjo, SOP dan protap yang sudah kami buat ada sistem ring; 1 2 3 4," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (20/2/2020).

Luki menerangkan, saat ini sejumlah personelnya yang bertugas di ring 4 sedang melakukan sweeping keamanan suporter Bonek yang bergerak memasuki kawasan Sidoarjo.

Terutama melakukan sweeping di kawasan pintu masuk seperti kawasan Bundaran Waru dan Porong.

"Suporter dari Bonek atau suporter Persija yang saat ini dilarang, tidak menutup kemungkinan masuk dengan menggunakan penyamaran," terangnya.

Ia mengimbau kepada segenap penikmat sepak bola atau supporter yang menyaksikan langsung laga tersebut di stadion tetap menjaga kondusivitas.

LINK Streaming Persebaya Vs Persija Final Piala Gubernur Jatim, Live 15.30, Lihat Rapor Head to Head

Bagi suporter yang tak kebagian tiket, Luki menyarankan untuk memanfaatkan fasilitas nonton bareng (Nobar) yang telah ia sediakan melalui polres ataupun polsek di sejumlah kawasan Kota Surabaya dan Sidoarjo.

"Kami harap untuk masyarakat tertib, di Surabaya sudah disiapkan kantong untuk nobar. Hampir setiap kecamatan polsek dan polres melakukan nobar," pungkasnya.

Persebaya vs Persija, Nasir Dibekap Cedera, Kekuatan Lini Belakang Bajul Ijo Berkurang

Penulis: Luhur Pambudi

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved