Berita Persebaya Surabaya

Stadion Gelora Delta Sidoarjo Bisa Jadi Kandang Kedua Persebaya Surabaya Musim Ini

Persebaya Surabaya mendapat kesempatan untuk coba mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase keduanya di musim 2020.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo Bisa Jadi Kandang Kedua Persebaya Surabaya Musim Ini
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Persebaya Surabaya menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta 4-1, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya mendapat kesempatan untuk coba mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase keduanya di musim 2020.

Hal tersebut setelah Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji membuka pintu kesempatan kepada Persebaya bila nantinya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) direnovasi.

Mengingat Stadion GBT akan mendapat renovasi secara besar-besaran pada pertengahan tahun ini agar siap menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Sebagai percobaan, Ia menjadikan laga final Piala Gubernur Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Persija, Kamis (20/2/2020) untuk pertimbangannya nanti.

Diketahui Persebaya menutup laga tersebut dengan kemenangan telak 4-1 atas Persija Jakarta. Kemenangan ini dirayakan penuh suka cita tanpa ada kericuhan.

Manajemen Persebaya Tak Pasang Target, Juara Piala Gubernur Jatim 2020 Jadi Bonus

Farah Quinn Janjian Main Ini Bareng Ashraf Sebelum Meninggal, Al Ghazali: Kak BCL Udah Kuat & Tegar

Hasil Survei Calon Potensial Pilkada Sidoarjo Versi Alvara Research, Gus Muhdlor Ungguli Cak Nur

"Momentum ini harus digunakan sebaiknya, jangan ada noda sedikitpun. Kalau Liga 1 bergulir, Persebaya belum dapat izin, maka bisa dimainkan di Sidoarjo," jelas Sumardji.

Kendati begitu, Sumardji mengaku belum ada permintaan resmi dari manajemen Persebaya untuk menjadikan Delta Sidoarjo sebagai home base keduanya di musim ini.

"Belum dan tidak semudah itu. ini (partai final PGJ 2020) adalah tes buat teman-teman apa mau tertib, mau buat suasana adem dan tentram," jelas Sumardji.

 "Seperti kata saya tadi, kalau ada noda kericuhan sedikitpun, tentu kedepan tidak akan saya kasi, sudah pasti itu," imbuh mantan manajer Bhayangkara FC itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved