Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Tunjuk Tiga Kapten, Makan Konate Jadi Kapten Asing Pertama Bajul Ijo Era Modern

Persebaya Surabaya menunjuk tiga pemain sebagai kapten tim, berdasarkan meeting pelatih dan manajemen pada Rabu (26/2/2020).

Persebaya Tunjuk Tiga Kapten, Makan Konate Jadi Kapten Asing Pertama Bajul Ijo Era Modern
TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Aksi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Laporan Wartawan TribunJatim, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Makan Konate menjadi kapten utama Persebaya Surabaya di musim kompetisi 2020.

Persebaya Surabaya menunjuk tiga pemain sebagai kapten tim, berdasarkan meeting pelatih dan manajemen pada Rabu (26/2/2020).

Mereka adalah Makan Konate, Rachmat Irianto, dan Hansamu Yama.

Bek Persebaya Koko Ari Senang Masuk Timnas Indonesia Berkat Dipilih Langsung Shin Tae Yong

Niat Bantu Putrinya Aborsi, Pria di Surabaya Diadili Bersama Anaknya, TERKUAK Sosok Ayah Sang Janin

"Sudah kami putuskan kami punya tiga kapten, ada Makan Konate, Rian (Rachmat Irianto), dan Hansamu Yama. Kapten utama, Makan Konate," terang Aji Santoso seusai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (26/2/2020).

Penunjukan Makan Konate sebagai kapten Persebaya Surabaya musim 2020 menjadi kapten asing pertama Persebaya Surabaya era modern, atau sejak kembali diakui Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) musim 2017 lalu.

Sebelumnya, sejak 2017, kapten Persebaya Surabaya didominasi pemain lokal.

Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Ruben Sanadi, juga Rachmat Irianto menjadi nama-nama pemain yang secara bergantian pernah menjadi kapten Persebaya Surabaya.

Ajang pramusim lalu di Piala Gubernur Jatim 2020, pemain asal Mali itu sudah pernah diuji coba menjadi kapten, yakni saat menghadapi Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Bahasa Jadi Kendala Eks Pemain Persebaya U-20 Brylian Aldama saat Bergabung dengan Klub Eropa

4 Drama Bursa Transfer Pramusim Liga 1 2020, Kisah Makan Konate hingga Eduardo Perez Mundur dari PSS

Sebelumnya, disampaikan Makan Konate, meski tidak ada ambisi menjadi kapten tim musim ini bersama Persebaya Surabaya, mantan pemain Arema FC itu mengaku siap jika ditunjuk sebagai kapten Bajul Ijo.

"Saya tidak ada ambisi menjadi kapten di Persebaya, semua kembali pada pelatih, tapi jika dipercaya saya siap," ucap Makan Konate.

Pemain Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, Rachmat Irianto (tengah), dan Hansamu Yama, ikut latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/2/2020).
Pemain Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, Rachmat Irianto (tengah), dan Hansamu Yama, ikut latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/2/2020). (TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN)

Ujian pertama Makan Konate sebagai kapten tim Persebaya Surabaya musim ini adalah saat laga Persebaya vs Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Editor: Dwi Prastika

Manajer Persib Sebut Tiga Lawan Berat Maung Bandung di Liga 1 2020, Salah Satunya Persebaya Surabaya

Terungkap! Inilah Mantan Anak Asuh Mario Gomez di Borneo FC yang Bakal Merapat ke Arema FC

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved