Ikan Asin Berformalin di Kota Pasuruan

Ini Kronologis Pembongkaran Kasus Ikan Asin Berformalin

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Donny Alexander mengatakan, penangkapan tersangka penjual ikan asin berformalin ini bermula dari laporan masyarakat.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Tim Resmob meringkus dua pria yang diduga kuat menjual ikan asin berformalin. Mereka adalah Ayub Robit (51) warga Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan dan Suwanto (50) warga Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan Kota AKBP Donny Alexander mengatakan, penangkapan tersangka penjual ikan asin berformalin ini bermula dari laporan masyarakat.

Dikatakan Donny, sapaan akrabnya, pihaknya mendapatkan informasi bahwa di daerah Lekok ada penjual ikan asin yang dalam proses pembuatannya dicampur dengan bahan kimia alias formalin.

Setelah ditelusuri, kata Donny, pihaknya menemukan indikasi penyalahgunaan formalin di tempat pembuatan ikan tersangka Ayub Robit warga Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Kami amankan truknya saat mau perjalanan mengirim ikan asin bilis yang sudah dikemas. Dari dalam truk kami temukan puluhan kardus ikan asin berformalin," katanya kepada Tribunjatim.com.

Tak Seperti Awkarin Irit Bicara, Rut Stefani Lebih Asyik Diajak Ngobrol Setibanya di Polda Jatim

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Hanya Siapkan 1 Ruang Isolasi untuk Tangani Virus Corona

BREAKING NEWS - Diduga Terlibat Kasus Carding, Awkarin Irit Bicara Saat Tiba di Mapolda Jatim

Kejelasan ikan ini mengandung formalin juga didapatkan dari uji lab. Saat diuji, air yang dicampur dengan ikan asin ini berubah menjadi warna ungu tidak bening lagi.

"Dari situ, sopir truk kami amankan. Dan selanjutnya kami amankan tersangka Ayub Robit dan Suwandi masing - masing di rumahnya," tambahnya kepada Tribunjatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved