Berita Persebaya Surabaya

3 Laga FIFA Match Day Ditunda karena Virus Corona, Persebaya Tunggu Kepastian TC Timnas Indonesia

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, masih menunggu apakah penundaan FIFA Match Day akan mempengaruhi agenda TC Timnas Indonesia.

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pemain Persebaya Surabaya, Arif Satria (memakai nomor punggung 44), saat latihan perdana Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Agenda Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 secara resmi ditunda untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Semestinya Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand pada Kamis (26/3/2020), menjamu Uni Emirat Arab pada Selasa (31/3/2020), serta bertandang ke markas Vietnam pada Kamis (4/6/2020).

Namun ketiga laga tersebut resmi ditunda.

Jadwal Teranyar Laga Timnas Indonesia Vs Thailand, UEA dan Vietnam seusai Ditunda karena Corona

Persik Vs Bhayangkara FC, Joko Susilo Beri Sinyal Mainkan Striker Asing Nikola Asceric

Dengan penundaan tersebut, Timnas Indonesia besutan Shin Tae Yong akan melawan Thailand pada 8 Oktober, melawan UEA pada 13 Oktober, dan Vietnam pada 12 November 2020.

Terkait hal tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, masih menunggu apakah penundaan FIFA Match Day akan mempengaruhi agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Sebab, rencana awalnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali mengumpulkan pemain pada 10-31 Maret untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia guna persiapan melawan Thailand dan UEA.

Pada TC Timnas Indonesia sebelumnya, tercatat ada tiga pemain Bajul Ijo yang mendapat pemanggilan Timnas Indonesia, yaitu pemain bertahan Rachmat Irianto, Hansamu Yama, dan Koko Ari Araya.

PSSI akan Beri Sanksi Tegas Pemain yang Tolak Bergabung dengan Timnas Indonesia

Persija Vs Persebaya Ditunda untuk Antisipasi Virus Corona, Bajul Ijo Sempat Usulkan Tukar Kandang

"Saya belum tahu (agenda TC Timnas Indonesia), belum bisa beri komentar, saya dengar juga pertandingan FIFA Match Day diundur," kata Aji Santoso, Jumat (6/3/2020).

Untuk itu, mantan pelatih Persela Lamongan ini masih enggan berkomentar dan memilih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait kepastian TC Timnas Indonesia.

Sebab bila TC Timnas Indonesia tetap dilaksanakan sesuai jadwal awal, maka pihak klub terancam kehilangan beberapa pemainnya saat melakoni pekan ketiga Liga 1 2020.

MotoGP Thailand 2020 Ditunda Akibat Jatuhnya Korban Jiwa Pertama Virus Corona di Negeri Gajah Putih

Arema FC Vs Persib, Bobotoh Dapat Lampu Hijau ke Malang, Panpel Siapkan Tribun 1 Kanjuruhan

Khususnya, Persebaya Surabaya akan melakoni partai kandang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 13 Maret mendatang.

"Saya juga belum tahu siapa pemain kita yang akan dipanggil timnas dan apakah akan di-delay juga (TC Timnas Indonesia)," ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved