Yamaha XSR 155 Ternyata Gak Klasik, Begini Penjelasannya dari Yamaha Jatim!

Area Service Development PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), Abdul Majid sebut Yamaha XSR 155 bukan motor klasik.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Yamaha XSR 155 saat didisplay di Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Senin (9/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yamaha XSR 155 ternyata bukan merupakan motor yang klasik.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Area Service Development PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim), Abdul Majid.

"Jadi meski punya tampilan yang retro, XSR 155 ini sendiri merupakan jenis motor sport, hal ini karena sesuai konsep yang diusungnya sejak pertama kali diluncurkan di Jatim pada akhir Januari 2020 lalu, yakni konsep Sport Heritage," kata Majid, Senin (9/3/2020) di Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Jonathan Evan Santoso selaku pemilik Minority Custom Motorcycle Surabaya menyebut Yamaha XSR 155 merupakan motor yang banyak dinantikan kehadirannya oleh para penghobi custom motor dan peminat motor klasik.
Jonathan Evan Santoso selaku pemilik Minority Custom Motorcycle Surabaya menyebut Yamaha XSR 155 merupakan motor yang banyak dinantikan kehadirannya oleh para penghobi custom motor dan peminat motor klasik. (Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah)

Dikatakannya, arti dari konsep Sport Heritage sendiri yaitu sepeda motor sport dengan desain klasik yang dilengkapi dengan teknologi masa kini.

"Berkaca dari hal itu lah XSR 155 ini bukanlah motor yang klasik, namun hanya punya tampilan yang klasik atau retro," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan menyuguhkan perpaduan nilai warisan masa lalu dan sentuhan teknologi masa kini, All New XSR 155 memang sengaja hadir agar bisa menjadi simbol yang mengekspresikan gaya hidup dengan kreativitas tanpa batas pengendaranya.

Yamaha XSR 155 saat didisplay di Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Jumat (6/3/2020).
Yamaha XSR 155 saat didisplay di Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Jumat (6/3/2020). (Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah)

Adapun untuk mesinnya, dikatakannya, All New XSR 155 didukung mesin 155cc dengan tenaga superior yang dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kW/10.000 rpm.

Bahkan, masih kata Majid, motor ini juga dilengkapi dengan liquid cooled system, SOHC, 4-valves, dan 6 percepatan. Perpaduan teknologi mesin yang dimiliki Yamaha All New XSR 155 ini akan memberikan sensasi berkendara yang luar biasa.

"Semua fitur canggih dan modern yang ada pada motor inilah yang menjadikannya punya sebutan sebagai motor yang beekonsep Sport Heritage, sebab meski punya fitur-fitur yang modern, XSR 155 tampilannya atau bajunya menggunakan desain yang retro," tutupnya.

Sekadar informasi, di Jatim sendiri khususnya Surabaya, Yamaha All New XSR 155 dibanderol seharga Rp39.253.000 (OTR Surabaya). 

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved