Berita Arema FC

Didera Cedera Ligamen, Kiper Arema FC Ini Tak Jadi Dioperasi, Dokter Tim: Hanya Perlu Terapi 3 Bulan

Kabar melegakan datang dari Utam Rusdiana. Kiper Arema FC yang sebelumnya mengalami cedera ligamen lutut kanan.

TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Kiper Arema FC, Utam Rusdiana, berusaha menangkap bola dalam pemusatan latihan Arema FC di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Senin (20/1/2020). 

Didera Cedera Ligamen, Kiper Arema FC Ini Tak Jadi Dioperasi, Dokter Tim: Hanya Perlu Terapi 3 Bulan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kabar melegakan datang dari Utam Rusdiana. Kiper Arema FC yang sebelumnya mengalami cedera ligamen lutut kanan.

Utam yang sebelumnya mengalami cedera saat menjalani latihan jelang laga pekan perdana Liga 1 2020 melawan PS Tira Persikabo lalu itu, diperkirakan bakal naik meja operasi seperti rekannya, Dedik Setiawan dan bakal absen lama sampai enam bulan lamanya.

Namun setelah cedera ligamen Utam dikonsultasikan dengan dokter ortopedi, disimpulkan Utam tak perlu menjalani operasi dan hanya perlu menjalani terapi minimal tiga bulan lamanya.

TERPOPULER BOLA: Pemain dan Pelatih Arema FC Kompak Kecolongan hingga Dragan Djukanovic Unjuk Gigi 

Arema FC Dapat Libur 5 Hari, Pelatih: Meski Kompetisi Berhenti, 20 Maret Kami Kembali Berlatih

Pelatih Arema FC Setuju Kompetisi Dihentikan Sementara Demi Antisipasi Corona: Ini Solusi Terbaik

"Utam tidak perlu operasi untuk cedera ligamennya ini. Dia akan menjalani terapi saja selama tiga bulan," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Senin (16/3/2020).

Keputusan tak perlu naik ke meja operasi ini salah satunya karena kondisi cedera Utam masih lebih ringan dibanding Dedik Setiawan. Ligamen Utam hanya mengalami robek. Sementara ligamen Dedik yang satu telah putus dan satunya lagi sudah robek 70 persen. Sehingga harus dioperasi dan absen selama 6-9 bulan.

Sementara itu Sport Therapist Arema, David Setiawan menjelaskan, ada step-step terapi yang akan dijalani pemain nomor punggung 1 itu. Terapi yang bakal dilakoni Utam tak jauh beda dengan terapi yang dijalani Dedik selama dalam masa penyembuhan ini.

"Untuk terapi pertama itu nanti latihan mobilisasi. Target dari latihan mobilisasi ini, agar lututnya bisa ditekuk penuh tanpa merasa sakit. Setelah itu ada tahapan lainnya termasuk nantinya di gym untuk penguatan otot," jelas David.

Saat ini Arema FC sendiri tengah libur dari segala aktivitas kompetisi dan juga latihan. Tim baru dijadwalkan kembali latihan pada Jumat (20/3/2020) mendatang.

Penulis : Dya Ayu

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Dya Ayu
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved