Breaking News:

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Blitar Isi Sensus Penduduk Online Sekaligus Bayar PBB, Ajak 'Segera'

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar mengisi data sensus penduduk online dan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar mengisi data sensus penduduk online dan membayar PBB di kantor DPRD Kota Blitar, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Para pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar mengikuti sosialisasi sekaligus mengisi data sensus penduduk online, Selasa (17/3/2020).

Tak hanya mengisi data sensus penduduk online, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar juga melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kegiatan itu dilaksanakan di kantor DPRD Kota Blitar.

Tim sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik Kota Blitar (BPS Kota Blitar) dan tim pembayaran pajak dari Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar mendatangi kantor DPRD Kota Blitar.

Para pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar awalnya membayar PBB di mobil pelayanan pajak yang parkir di halaman kantor DPRD Kota Blitar. Satu per satu para anggota DPRD Kota Blitar membayar PBB.

Setelah membayar PBB, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar mengisi data sensus penduduk secara online. Dalam pengisian data sensus penduduk secara online, para anggota DPRD Kota Blitar didampingi petugas BPS.

Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim mengatakan kegiatan pengisian data sensus penduduk online dan pembayaran PBB di kalangan anggota DPRD ini untuk memberi contoh kepada masyarakat. Dia berharap masyarakat mengikuti pengisian data sensus penduduk secara online dan segera membayar PBB.

Pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar mengisi data sensus penduduk online dan membayar PBB di kantor DPRD Kota Blitar, Selasa (17/3/2020).
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Blitar mengisi data sensus penduduk online dan membayar PBB di kantor DPRD Kota Blitar, Selasa (17/3/2020). (TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI)

"Hari ini, kami mendapat sosialisasi sekaligus pengisian data sensus penduduk secara online dari BPS. Kegiatan ini untuk memberi contoh ke masyarakat agar segera mengisi data sensus penduduk online," katanya.

Terkait pembayaran PBB, kata Syahrul merupakan rangkaian acara bulan panutan pajak yang sudah dilaksanakan Pemkot Blitar. DPRD tidak bisa menghadiri bulan panutan pajak karena bersamaan dengan acara di luar kota.

DPRD baru bisa mengikuti bulan panutan pajak hari ini di kantor DPRD Kota Blitar. "Kami juga meminta masyarakat tertib membayar PBB. Karena uang PBB akan kembali untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Blitar," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved