Wabah Virus Corona Mendunia

Virus Corona Merebak di Berbagai Negara, Kejuaraan Asia 2020 Resmi Ditunda

Menyebarnya virus Corona alias Covid-19 di berbagai belahan negara membuat gelaran Kejuaraan Asia 2020 resmi ditunda.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada babak semifinal Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (27/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Menyebarnya virus Corona alias Covid-19 di berbagai belahan negara membuat gelaran Kejuaraan Asia 2020 resmi ditunda.

Dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Badminton Indonesia, keputusan tersebut disampaikan oleh Presiden Konfederasi Bulu Tangkis Asia (Badminton Asia Confederation/BAC) Anton Subowo melalui surat pengumuman kepada seluruh anggota asosiasi bulu tangkis di Asia.

BAC mengumumkan, mereka dan Asosiasi Bulu Tangkis Filipina sepakat bahwa Kejuaraan Asia 2020 tidak akan digelar di Manila seperti halnya Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2020.

Depak Mecinovic dan Shunsuke Nakamura, Persela Tetap Izinkan Dua Eks Pemain Asingnya Ikut Berlatih

Evaluasi Tiga Laga Liga 1 2020, Nil Maizar Buka Peluang Lakukan Rotasi Saat Menjamu Persebaya

Kejuaraan Asia 2020 semula dijadwalkan berlangsung di Wuhan, China, pada 21-26 April mendatang.

Namun, lokasi penyelenggaraan kemudian dipindah ke Manila karena penyebaran virus Corona berasal dari Wuhan.

Kini, BAC mengonfirmasi, Kejuaraan Asia 2020 tidak akan digelar di Manila karena negara Filipina juga terkena pandemi Covid-19.

Sejauh ini, BAC belum mengambil keputusan pembatalan kejuaraan, tetapi mereka juga masih belum bisa menentukan waktu penyelenggaraan yang baru.

"Kejuaraan Asia memang ditunda sampai waktu yang nanti akan ditentukan," ucap Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto.

Pesan Tim Pelatih Arema FC untuk Para Pemain yang Diliburkan di Tengah Ancaman Virus Corona

Balapan MotoGP 2020 Ditunda Akibat Virus Corona, Andrea Dovizioso Berharap Tak Terjebak Krisis

Kejuaraan Asia 2020 semula dijadikan sebagai turnamen terakhir yang masuk dalam periode penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, BWF telah mengumumkan ada 14 turnamen yang sudah resmi dibatalkan, termasuk sejumlah turnamen BWF World Tour yang masuk ke penghitungan poin kualifikasi Olimpiade.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved