Olahraga saat Wabah Virus Corona

MotoGP 2020 Tak Kunjung Dimulai, Maverick Vinales Merasa Usaha Keras saat Pramusim Sia-sia

Menurut Maverick Vinales, seri perdana MotoGP 2020 akan seperti sesi tes, lantaran pembalap harus menemukan lagi sentuhannya.

DOK YAMAHA MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Akibat ketidakpastian jadwal MotoGP 2020, Maverick Vinales resah.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu memang salah satu pembalap yang sudah tak sabar ingin turun ke lintasan balap dan memulai pertarungan perebutan gelar juara.

Maverick Vinales dan timnya, Monster Energy Yamaha, telah melakukan berbagai upaya dan pengembangan agar motor YZR-M1 semakin melesat.

Namun, pembalap berjulukan Top Gun itu harus lebih sedikit bersabar lantaran Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP menangguhkan beberapa seri awal seusai merebaknya wabah virus Corona.

Di Tengah Ketidakpastian Lanjutan Liga 1 2020 karena Virus Corona, Persebaya Surabaya Tetap Latihan

MotoGP 2020 Ditunda, Franco Morbidelli Ungkap Kegiatannya selama Menjalani Karantina di Rumah

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, beserta jajarannya beberapa kali merevisi kalender balap MotoGP 2020 dan melakukan beberapa alternatif agar semua seri musim ini bisa digelar.

Beberapa seri awal musim ini seperti GP Thailand, GP Americas, serta GP Argentina digeser dan baru akan digelar pada akhir tahun.

Hal tersebut tentu mempunyai dampak positif dan negatif terutama bagi para pembalap, salah satunya adalah Maverick Vinales.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu menilai jalannya kompetisi pada musim ini akan sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya.

7 Tim ini Belum Jua Petik Kemenangan hingga Pekan Ketiga Liga 1 2020, Ada Persebaya hingga Persela

Enggan Komentari Soal Pergantian Manajer Persik Kediri, Joko Susilo Pilih Fokus pada Program Tim

"Saya rasa ini akan menjadi kejuaraan yang berbeda. Jadi, kami harus tetap waspada dan melihat ini semua secara positif," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Corsedimoto.

Pernyataan Maverick Vinales itu cukup beralasan mengingat para rider saat ini hanya menghabiskan waktunya di rumah lantaran menjalani karantina guna meminimalisir penyebaran virus Corona.

"Sekarang ini, kami benar-benar tak bisa melakukan apa pun, hanya di rumah, mengatur beberapa hal dan faktanya kami tak bisa melakukan lebih banyak hal dari sana," tuturnya lagi.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved