Virus Corona di Jawa Timur

3 Wilayah di Jatim Serentak Terapkan Penutupan Jalan, Terapkan Physical Distancing 'Putus' Covid-19

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memaparkan Kota Surabaya, Kabupaten Trenggalek dan Kota Pasuruan telah melakukan penutupan, antisipasi Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Jalan Tunjungan, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bakal menerapkan penutupan sejumlah ruas jalan di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Penutupan jalan ini dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi sebaran virus Corona atau Covid-19

Kota Surabaya telah memberlakukan mekanisme penutupan di dua ruas jalan. Utamanya yakni, Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan, sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (27/3/2020).

Tak Terima Disalip Zig-zag, Sopir Honda Jazz Kejar di Jalan, Malah Tabrak Mobil Parkir di Gresik

Hasil Rapid Test Virus Corona, 541 Tenaga Medis di Jawa Timur Negatif Covid-19

Luki menyebut, selain Kota Surabaya, Kabupaten Trenggalek dan Kota Pasuruan juga sudah menerapkan mekanisme serupa, yakni melakukan penutupan sejumlah ruas jalan.

"Ini serentak tadi siang sudah ada yang sudah siap ya itu di Trenggalek Kemudian dari Pasuruan Kota juga malam ini sudah ada. Dan besok kami akan dapat laporannya (lain)," katanya pada awak media di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jumat (27/3/2020) malam.

Tujuannya sama, ungkap Luki, memutus mata rantai penularan Covid-19 yang sangat dimungkinkan terjadi saat warga saling berdekatan.

BERITA TERPOPULER JATIM: 541 Tenaga Medis Jatim Negatif Covid-19 hingga Situbondo Masuk Zona Merah

Curhatan Via Vallen Mendadak Jatuh ke Lantai, Kepala Kliyengan & Keringat Dingin, Dokter: Vertigo

Tak cuma itu, lanjut Luki, personelnya di 39 polres dan polresta se-Jatim untuk terus melakukan patroli di sejumlah area publik yang kerap menjadi lokasi berkumpulnya orang.

Sekaligus tak pernah berhenti mengampanyekan physical distancing kepada masyarakat, dan menyemprotkan cairan disinfektan di area publik tersebut.

"Kami sudah perintahkan seluruh Kapolres untuk melakukan hal yang sama bersama-sama dan tim dan Polres setempat dan kami akan berdayakan semua," tuturnya.

UPDATE CORONA di Kota Kediri 28 Maret, Satu Warga Positif Covid-19, Masuk Zona Merah Pandemi

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved