Virus Corona di Magetan

Pasien Covid -19 di RSUP dr Soedono Kota Madiun Tampak Sehat, Beredar Video Sedang Senam

Sejumlah video pasien positif Corona Virus Disease atau Covid-19 yang dirawat di RSUP dr Soedono, Kota Madiun viral.

TRIBUNJATIM.COM/RAHARDIAN BAGUS
Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dokter Bangun Trapsila Purwaka, ketika memberikan keterangan terkait pasien virus Corona, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Sejumlah video pasien positif Corona Virus Disease atau Covid-19
yang dirawat di RSUP dr Soedono, Kota Madiun viral.

Tentu saja kondisi ini membuat saudara saudaranya gembira. Karena kedua video itu menunjukan kondisi kesehatan pasien itu sangat baik.

Salah satu video yang viral itu menunjukan seorang pria sedang senam pernafasan, dengan tangan kiri terpasang selang infus.

Lelaki ini diketahui bernama MN, warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

MN iniadalah orang yang dimintai tolong keluarga almarhum warga Solo yang pertama meninggal dunia terpapar Covid-19 dan dimakamkan di daerah asalnya di  Magetan, untuk membuka peti jenazah.

"Waktu di sholatkan di masjid, MN itu yang membuka peti jenazah, itu atas permintaan keluarga. Katanya ketiga putra putrinya ingin melihat terakhir kali wajah bapaknya," kata Agus Sofyan Hidayat adik ipar MN kepada Surya, Sabtu (28/3).

Perjuangan Mempelai Pria Status ODP Corona, Akad Nikah Pakai Jas Hujan, Video Viral, Lihat Endingnya

UPDATE CORONA di Indonesia Minggu 29 Maret, Positif Terus Melonjak 1155 Orang, 112 Meninggal

Ucok Baba Lama Tak Muncul Main Sinetron di TV, Pekerjaan Barunya Bikin Nikita Mirzani Kagum: Keren

Dikatakan Agus, saat jenazah diantar dari RSUD Moewardi, Kota Solo dengan menggunakan ambulan, tidak ada pesan atau keterangan atau surat, kalau almarhum meninggal terpapar Covid-19, sehingga begitu di sholatkan di masjid, peti jenazah dibuka.

"Keterangan kalau almarhum meninggal terpapar Covid-19 itu baru diterima Kamis (12/3) sedang almarhum meninggal Rabu (11/3) siang dan dimakamkan malam itu juga," jelas Agus sambil menangis gembira mengetahui saudaranya sehat sehat saja.

Menurut Agus, saudara iparnya itu diambil Dinas Kesehatan dan ambulan RSUP dr Soedono, Madiun
Rabu (25/3) atau tiga hari lalu, karena sesuai hasil pemeriksaan Balitbangkes Kemenkes RI, katanya positif Covid-19.

"Selama ini keluarga Najamudin sudah mengisolasi diri secara mandiri, sampai dijemput ambulan kemarin. Sedang istrinya dan satu putranya yang duduk di SLTA sampai sekarang tetap isolasi mandiri,"kata Agus.

Selain video MN yang senam pernafasan diruang rawat inap RSUP dr Soedono dengan tangan kiri terlihat selang infus, juga video S, yang dirawat di RSUD dr Soedono bersama istrinya. S  ini besan dari almarhum warga Solo yang meninggal terjangkiti Covid-19 itu.

Dari delapan yang dinyatakan positif Covid-19 yang dirawat di RSUP dr Soedono, empat sudah aktifitas biasa diruang isolasi rumah sakit. Kedelapan positif Covid 19 itu, kabarnya tidak ada keluhan sesak nafas, batuk atau badan demam.

Sehingga kedelapannya dipastikan tinggal menunggu evaluasi, paling tidak 14 hari ke depan. Data warga Magetan yang terkait dengan pandemi Covid 19 ini, sesuai data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan hari ini, sebanyak 35 Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif 8, dan PDP 9. (tyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved