Virus Corona di Madiun

Lima Pasien Korona asal Magetan yang Dirawat di RSUD dr Soedono Madiun Sembuh

Tim medis RSUD dr. Soedono Madiun merilis lima pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang dirawat mengalami konversi negatif atau sembuh

TRIBUNJATIM.COM/RAHARDIAN BAGUS
Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dokter Bangun Trapsila Purwaka, ketika memberikan keterangan terkait pasien virus Corona, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tim medis RSUD dr. Soedono Madiun merilis lima pasien positif virus Corona atau Covid-19 yang dirawat mengalami konversi negatif atau sembuh. Dengan demikian, saat ini masih ada empat pasien positif korona yang dirawat di rumah sakit milik Provinsi Jawa Timur ini.

"Ada lima pasien yang terkonversi negatif. Lima orang itu semuanya warga Magetan," kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soedono Madiun, Dwi Siwi Mardiati kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Ia menjelaskan, satu dari lima pasien positif yang terkonversi negatif korona tersebut merupakan istri dari pasien positif Corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo.

Kelima pasien terkonversi negatif itu akan dipulangkan Kamis (2/4/2020) hari ini. Pasien tersebut terkonversi negatif setelah dilakukan swab lebih dari satu kali, dan dinyatakan negatif oleh Kemenkes.

9 Mal di Kota Malang dan Kota Batu Tutup Sementara Gegara Corona, Hampir 4000 Karyawan Dirumahkan

Virus Corona Mewabah, Ponpes An-Nur 1 Malang Izinkan Santrinya Pulang, Sudah sejak Pekan Lalu

HOAKS 5 Warga Kampung Malang Surabaya Positif Covid-19, Kapolsek Tegalsari: Itu Digigit Anjing

Selain itu, dari hasil obeservasi kondisi lima pasien tersebut juga mengalami perubahan yang signifikan.

"Secara klinis kondisinya baik," katanya kepada Tribunjatim.com.

Meski diperbolehkan pulang, kelima pasien itu harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Hal ini untuk memastikan kondisi tubuh sehat dan tidak terinveksi virus.

Para pasien negarif Corona ini juga diminta menjaga pola hidup bersih dan menjaga pola makan agar imun tubuh terjaga. Selain itu, lanjut Dwi, pasisn juga tinggal di kamar terpisah dengan anggota keluarga yang lain.

"Kalau khawatir, bisa tidur di kamar terpisah, alat makan, alat mandi, seprai, jangan digunakan bersama-sama," jelas Dwi.

Dwi menambahkan, sedangkan empat pasien positif korona yang masih dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun, kondisinya semakin membaik. Tim dokter RSUD dr.Soeodono kini tinggal menunggu hasil swab untuk memastikan apakah sudah terkonversi negatif. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved