Virus Corona di Kota Blitar

Apresiasi Garda Depan Pencegahan Covid-19 Kota Blitar, Pemkot Bagikan Vitamin pada Petugas Lapangan

Pemkot Blitar membagikan bantuan masker, vitamin C, dan susu kepada petugas lapangan, garda depan penanganan Covid-19 di Kota Blitar.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Plt Wali Kota Blitar, Santoso, secara simbolis menyerahkan bantuan masker, vitamin C, dan susu kepada perwakilan TNI dan Polri di Lobi Kantor Wali Kota Blitar, Senin (6/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar membagikan bantuan masker, vitamin C, dan susu kepada petugas lapangan yang bekerja ekstra dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Blitar, Santoso kepada perwakilan petugas lapangan di Lobi Kantor Wali Kota Blitar, Senin (6/4/2020).

Adapun petugas lapangan yang menerima bantuan ialah Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Bakesbangpol dan PBD, Dinas Kominfotik, dan Dinas Kesehatan. Mereka menerima bantuan masker, vitamin C, dan susu.

"Para petugas lapangan ini juga menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Blitar. Stamina mereka harus tetap terjaga. Untuk itu, kami memberikan bantuan vitamin dan susu untuk menjaga stamina mereka," kata Santoso.

Santoso mengatakan, para petugas lapangan ini bekerja ekstra untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Blitar.

Hampir setiap hari, baik siang dan malam, mereka memberikan sosialisasi ke masyarakat soal cara pencegahan penyebaran virus Corona.

Para petugas lapangan juga melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat publik dan di ruas jalan.

Petugas lapangan juga tiap hari melakukan razia untuk menghalau masyarakat yang masih berkerumun di tempat publik.

"Kerja para petugas lapangan perlu diapresiasi. Setiap hari mereka memberikan sosialisasi ke masyarakat, menyemprotkan cairan disinfektan di tempat publik, dan kegiatan pencegahan lain. Stamina mereka harus tetap terjaga baik," ujarnya.

Santoso juga mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, dan semua petugas lapangan yang terlibat langsung dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Blitar.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved