Virus Corona di Nganjuk

UPDATE CORONA di Nganjuk Jumat 10 April, Satu Lagi Warga Nganjuk Dinyatakan Positif Virus Corona

Jumlah warga positif terkena virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, jawa Timur menjadi sembilan orang. I

ISTIMEWA
Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah warga positif terkena virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, jawa Timur menjadi sembilan orang. Ini setelah kembali ada tambahan satu warga positif corona dari Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Juru Bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan warga positif Corona asal Kabupaten Nganjuk saat ini sudah dalam perawatan dan isolasi di RSUD Jombang. Ini setelah warga tersebut tercatat sebagai ASN tenaga Perawat di Pemkab Jombang tetapi tercatat ber-KTP Kabupaten Nganjuk.

"Makanya, tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim memasukkan warga tersebut positif corona Kabupaten Nganjuk. Dengan demikian total warga positip corona di Nganjuk menjadi 9 orang saat ini," kata Hendriyanto, Jumat (10/4/2020) malam.

Dijelaskan Hendriyanto, warga tambahan positif Corona atau Covid-19 tersebut merupakan tenaga kesehatan haji Kabupaten Jombang yang mengikuti pelatihan petugas haji di Surabaya. Untuk itu, warga tersebut merupakan cluster tenaga haji yang terpapar virus corona.

Awalnya, menurut Hendriyanto, yang bersangkutan sepulang dari mengikuti pelatihan mengalami demam dan sakit perut. Saat dilakukan rapid test hasilnya negatif corona, dan hasil foto rontgen paru-paru normal sehingga melakukan rawat jalan.

UPDATE CORONA di Banyuwangi Jumat 10 April, Pasien Positif Corona Banyuwangi Bertambah 2 Orang

BREAKING NEWS - Siswa SMA di Sampang Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Dicari Sang Ibu

Namun pada 31 Maret 2020, ungkap Hendriyanto, yang bersangkutan kembali sakit dan dirawat di RSUD Jombang setelah didiagnosa sakit typhus. Dan selama perawatan korban tidak menunjukkan kondisi membaik. Selanjutnya dilakukan rapid test ulang dan hasilnya positip serta foto rontgen paru-paru bermasalah.

"Hasil test Swab korban hasilnya juga menunjukkanositif Corona atau Covid-19 sehingga korban dinyatakan positip terkena virus corona," ucap Hendriyanto.

Sedangkan untuk perkembangan data Covid-19, dikatakan Hendriyanto, untuk warga berstatus OPD sebanyak 36 orang, PDP sebanyak 17 orang, OTG sebanyak 354 orang, dan positip corona menjadi 9 orang.

"Atas perkembangan data Cvid-19 tersebut Bapak Bupati Nganjuk meminta warga tetap tenang dan tingkatkan kehati-hatian. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat serta tetap di dalam rumah. Percayalah tim Gugus Tugas Covid-19 akan menjalankan tugas maksimal dan sebaik-baiknya dalam menghadapi ositif Corona atau Covid-19," tutur Hendriyanto. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved