Virus Corona di Pamekasan

Belajar di Rumah Siswa TK, SD dan SMP Pamekasan Diperpanjang hingga 1 Juni 2020, Corona Belum Reda

Masa kegiatan belajar di rumah bagi kalangan siswa dari TK hingga SMP di wilayah Pamekasan diperpajang lagi hingga 1 Juni 2020.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi siswa SMP 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN – Masa kegiatan belajar di rumah bagi kalangan siswa dari TK hingga SMP di wilayah Pamekasan diperpajang lagi hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Sebelumnya, masa kegiatan belajar di rumah berakhir 21 April 2020. Namun, melihat situasi masa pandemi Corona atau Covid-19 belum berakhir, belajar di rumah diperpanjang.

Ini sesuai tertera dalam surat Gubernur Jatim, tanggal 16 April 2020, nomor : 420/2438/101.1/2020 dan disposisi Bupati Pamekasan, melului surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Diknas) Pamekasan, ditandatangani Plt Kadiknas Pamekasan, Mohamad Alwi, tertanggal 20 April 2020.

Satu PDP Corona di Kecamatan Pakong Pamekasan Dirawat di Ruang Isolasi, Punya Gejala Covid-19

Surat edaran dari Dinas Pamekasan, ini dikirim yakni kepada seluruh  Pengawas TK, SD dan SMP.

Penilik Pendidikan, Kepala SMP negeri dan swasta, Kepala SD negeri dan swasta, Kepala TK/PAUD negeri dan swasta, Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Pamekasan.

Surat ini tembusannya di antaranya dikirim ke Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan.

Sosok Ibu Nikita Mirzani yang Tak Terekspos, Berhijab, Blasteran & Suka Emas, Jedar: Mirip Kak Fitri

Skandal Suami Hamili Ibu Mertua, Akhiri Rumah Tangga Hanya Dalam 2 Bulan

Sekretaris daerah, selaku ketua umum penanggulangan bencana alam dan Satgas Covid-19 Pamekasan.

Kepala badan keuangan derah, Kepala Kantor Kementerian Agama Pamekasan, Sekretaris dan Kepala Bidang di lingkungan Disdik Pamekasan, serta Kowil Cambidik Pamekasan.

Dalam surat edaran satu lembar itu, isinya di antaranya kegiatan belajar oleh peserta didik dan guru dilakukan dari rumah masing-masing work from home (WFH) melalui jaringan internet online, dikerjakan dan diselesaikan di rumah.

Untuk kegiatan lain-lain yang berhubungan dengan perpanjangan kegitan ini, tetap mengacu pada surat-surat Disdik Pamekasan sebelumnya.

Warga Desa Potoan Daja Pamekasan Siapkan Komplek Pemakaman Khusus Corona, Disediakan Untuk Semua

Jika ada pekembangan, menyangkut kebijakan ini, akan diinformasikan lebih lanjut.

Kepada TribunJatim.com, Plt Kadisdik Pamekasan, Mohamad Alwi, mengatakan, surat edaran masa perpanjangan belajar dan bekerja di rumah ini mendadak, karena surat dari gubernur juga baru diterima Sabtu (18/4/2020) lalu.

“Surat edaran yang kami buat ini dalam bentuk soft copi dan hard copi. Agar surat ini cepat diterima dan bisa dibaca, kami langsung kirim hari ini, baik berbentuk surat, mau pun dikirim lewat medias sosial,” ujara Mohamad Alwi.

Penulis: Muchsin Rasjid

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved