Olahraga saat Wabah Virus Corona

Jalankan Program Berlatih dari Rumah, KONI Jawa Timur Tetap Pantau dan Penuhi Gizi Atletnya

Berlatih dari rumah menjadi prioritas KONI Jawa Timur kepada para atletnya di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pemain Jakarta Pertamina Energi merayakan poin yang didapat saat lawan Gresik Petrokimia Putlasda KONI Jatim di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat (28/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Training From Home (TFH) alias berlatih dari rumah menjadi prioritas Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Jawa Timur kepada para atletnya selama masa pandemi virus Corona.

Hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah agar masyarakat melakukan social distancing demi memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih meluas di Indonesia.

Bahkan event besar seperti PON XX Papua 2020 yang harusnya berlangsung pada Oktober 2020, terpaksa oleh pemerintah ditunda hingga Oktober 2021, tahun depan.

Imbas Covid-19, KONI Jatim Dukung Penundaan PON XX Papua 2020 Mundur Jadi Tahun Depan

Pembatalan Indonesia Masters 2020 Resmi Diajukan, Sekretaris Jenderal PP PBSI Ungkap Alasannya

Meski begitu, Ketua Harian KONI Jawa Timur, M Nabil, menyebut, akan menjamin sejumlah kebutuhan atletnya selama menjalankan program latihan dari rumah.

Di antaranya KONI Jawa Timur mempersilakan atlet memilih catering pilihannya dengan tujuan agar asupan gizi atlet tetap tercukupi selama berada di rumah.

"Selama TFH, kami tetap memberikan asupan gizi yang cukup untuk mereka, supaya kesehatan dan stamina tetap terjaga," kata M Nabil, Sabtu (25/4/2020).

M Nabil menambahkan, selama atlet TFH, bukan berarti mereka luput dari pengawasan, karena pihaknya akan rutin melakukan monitoring secara online.

"Kami melihat perkembangan mereka melalui video teleconference," jelasnya.

Editor: Dwi Prastika

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru seusai GP Belanda Terancam Mundur akibat Pandemi Covid-19

Bantu Usaha Orang Tua saat Libur Liga 1, Pemain Persebaya Rela Antar Pesanan Langsung pada Pelanggan

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved