Virus Corona di Kediri

Hasil Rapid Test 18 Santri Ponpes Al Fatah Temboro Magetan Asal Banyakan Kediri, Dua Orang Positif

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri telah melaksanakan rapid test kepada 18 santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan, hasilnya dua positif.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pelaksanaan rapid test di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan oleh tim tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Rabu (22/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri telah melaksanakan rapid test kepada 18 santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan, yang berasal dari Kecamatan Banyakan.

"Hasil dari rapid test terhadap 18 orang santri tersebut, dua orang di antaranya dinyatakan positif," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib, Selasa (28/4/2020).

127 Santri Ponpes Al Fatah Temboro Magetan Asal Bojonegoro Jalani Rapid Test, 4 Dinyatakan Reaktif

13 Kategori Pekerjaan Bisa Dapat Bantuan, Lurah Kota Kediri Diminta Mendata Warga Terdampak Covid-19

Bantu Warga Desa Jabalsari Tulungagung, GP Ansor Sumbergempol Dirikan Posko Peduli Covid-19

Selanjutnya petugas akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah kedua santri yang positif dari hasil rapid test benar-benar terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Banyakan saat ini telah melakukan karantina terhadap 18 santri, dengan pengawasan oleh petugas medis.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved