Formula 1

Nasib Race Formula One Grand Prix Vietnam Masih Tanda Tanya

Kepastian seri balap F1 GP Vietnam 2020 hingga kini masih belum menemui titik terang meski negara tersebut kabarnya sudah terbebas dari Virus Korona.

ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, memimpin jalannya balapan GP Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (3/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Kepastian seri balap Formula 1 GP Vietnam 2020 hingga kini masih belum menemui titik terang meski negara tersebut kabarnya sudah terbebas dari Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, F1 dan Federation Internationale de l'Automobile (FIA) atau Federasi Mobil Internasional telah memutuskan untuk menunda penyelenggaraan balapan pertama di GP Vietnam 2020.

Semula, Vietnam dijadwalkan menghelat Seri balap perdana di sirkuit jalan raya Hanoi pada 3-5 April kemarin, tetapi hal itu urung terlaksana lantaran adanya Virus Korona di negara tersebut.

Dilansir Tribunjatim.com dari Bolasport.com, Presiden FIA, Jean Todt, kemudian berjanji mempertimbangkan saran dari berbagai pihak untuk menentukan tanggal baru GP Vietnam 2020.

"Kami akan terus mempertimbangkan masukan dan saran terutama dari WHO dan pemerintah setempat," kata Jean Todt,

"Selain itu, kami juga akan bekerja sepanjang periode yang tidak terduga ini untuk melindungi para penggemar, dan semua komunitas Motorsport," imbuhnya.

Bukan hanya Presiden FIA Jean Todt, bos Formula satu, Chase Carey juga menjanjikan level yang berbeda pada balapan perdana di Vietnam kali ini.

"Kami juga menantikan balapan perdana Vietnam dan membawa tontonan F1 ke salah satu tempat yang paling menarik di dunia," kata Chase Carey.

Belakangan, kabar terbaru menyebutkan bahwa Vietnam telah berhasil melawan Covid-19 dengan torehan gemilang nol pasien meninggal karena virus itu.

Meskipun begitu, hingga kini promotor serta pihak F1 dan FIA belum memberikan kejelasan mengenai kapan GP Vietnam 2020 bisa digelar.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved