MotoGP 2020

Valentino Rossi Beri Satu Pesan Khusus Jika MotoGP 2020 Akan Dimulai.

Pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP Valentino Rossi, mengungkapkan satu pesan khusus sebelum balapan perdana MotoGP 2020 berlangsung.

Penulis: Taufiqur Rohman | Editor: Januar
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia 2019, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNJATIM - Pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP Valentino Rossi, mengungkapkan satu pesan khusus sebelum seri perdana balapan MotoGP 2020 berlangsung.

Pandemi Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia nampaknya berimbas sangat besar bagi ajang balap kuda besi tahun ini.

Seluruh agenda Race MotoGP 2020 mengalami penundaan, termasuk seri pembuka yang sejatinya digelar di sirkuit Losail Qatar pada 8 Maret kemarin.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun berkeluh kesah tentang penundaan MotoGP tersebut.

Menurut The Doctor, situasi sulit ini akan berpengaruh pada performa pembalap.

Pasalnya, tercatat pada bulan Februari lalu para rider MotoGP terakhir menunggangi kuda besi ketika sesi tes pramusim Qatar.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap berusia 41 tahun tersebut mengungkapkan permintaannya sebelum MotoGP menggelar balapan pertama musim ini.

Valentino Rossi ingin Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP menyelenggarakan sesi tes terlebih dahulu sebelum benar-benar memulai kompetisi yang direncanakan bergulir pada Agustus mendatang.

"Saya harap kami bisa melakukan tes lebih dulu sebelum balapan pertama bergulir," kata Valentino Rossi, dilansir Tribunjatim.com dari BolaSport.com.

Pembalap yang kerap disapa Vale itu menambahkan pentingnya melakukan tes itu guna mengembalikan sentuhan lantaran para pembalap sudah lama tidak berada di lintasan untuk menggeber motor mereka.

"Hal itu diperlukan karena kami sudah tak mengendarai motor dalam waktu yang lama," imbuh rekan satu tim Maverick Vinales itu.

"Ini akan menjadi sebuah fakta baru yang belum pernah terjadi sebelumnya, bahwa kami belum lagi naik motor MotoGP begitu lama," tuturnya lagi.

Lebih jauh lagi, tes itu perlu dilakukan untuk mengusir rasa takut serta mengetahui performa para pembalap khususnya pada aspek kecepatan.

"Biasanya Anda akan sedikit takut sebelum tes pertama, atau bagi saya pribadi, hal itu berarti mencari tahu apakah saya masih secepat tahun sebelumnya," tutup Rossi.

Sementara itu, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengaku hingga kini masih dipusingkan mengenai jalannya kompetisi pada musim ini.

Pandemi COVID-19 telah mengacaukan kalender balap 2020 yang telah disusun sedemikian rupa.

Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa GP Belanda, Jerman, dan Finlandia telah memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Satu Permintaan Valentino Rossi Sebelum Seri Perdana MotoGP 2020 Mulai"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved