Breaking News:

Adu Moncong Truk VS Bus di Paiton Probolinggo, 2 Tewas dan 7 Luka-luka

Sebuah truk dan bus adu moncong di Jalan Raya Probolinggo - Banyuwangi, tepatnya di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolonggo,

istimewa
Bangkai Truk dan Bus akan dievakuasi petugas di Polres Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sebuah truk dan bus adu moncong di Jalan Raya Probolinggo - Banyuwangi, tepatnya di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolonggo, Selasa (5/5/2020) pagi.

Kecelakaan ini menyebabkan dua orang tewas, yakni sopir truk dan kernet bus. Korban tewas adalah M. Yasin, kernet bus Restu Mulya. Yang bersangkutan meninggal di RSU Rizani.

Korban meninggal lainnya adalah Suminto, sopir truk ikan. Yang bersangkutan tewas di lokasi kecelakaan. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Bus Restu Mulya nopol DK-7527-AZ ini dikemudikan Mamad Sugianto (32), warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan Truk bernopol S 8472 UK ini dikemudikan Suminto (38), warga Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Purwanto Sigit Raharjo mengatakan, bus berpenumpang 33 orang ini perjalanan menuju Bojonegoro.

Dikatakan dia, kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, truk bermuatan ikan melaju dari arah barat. Diduga kuat, truk melaju dengan kecepatan tinggi.

Pria Tulungagung Bawa Surat Rapid Test Positif Covid-19 Mau Masuk Surabaya, Dicegat di Bundaran Waru

THR Karyawan PTPN XI Tetap Dibayar Ditengah Pendemi Covid-19

Promo Indomaret Terbaru 6-12 Mei 2020, Super Hemat dengan Diskon Sarden dan Susu Formula

"Sesampainya di lokasi, truk hendak menyalip truk yang ada di depannya. Saat itu, posisi jalan memang sedikit menikung," kata Kasat kepada TribunJatim.com

Di saat bersamaan, kata Kasat, bus Restu Mulya melaju dari arah berlawanan yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

“Adu moncong tidak terhindarkan. Kami masih mendalami dugaan penyebab kecelakaan ini. Untuk sementara, dugaan kami, kedua pengemudi kurang hati - hati saat berkendara sehingga kecelakaan terjadi," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved