Virus Corona di Kediri

Pemkab Kediri Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Bantuan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan Pemkab Kediri di Kecamatan Plemahan, Kecamatan Gampengrejo dan Kecamatan Puncu

(Surya/Didik Mashudi)
Pekerja mengangkut karung beras bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid 19 di Kabupaten Kediri, Kamis (7/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bantuan beras kepada warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 kembali dilakukan Pemkab Kediri di Kecamatan Plemahan, Kecamatan Gampengrejo dan Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur Kamis (7/5/2020).

Jumlah beras yang didistribusikan ke Kecamatan Plemahan sebanyak 11.370 kg, Kecamatan Gampengrejo 10.380 kg, dan Kecamatan Puncu 11.160 kg.

Jumlah total 32.910 kg sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan, distribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19 ini merupakan bantuan tahap kedua.

“Untuk tahap pertama sudah kami droping bulan lalu sebanyak 182 ton. Sedangkan untuk tahap kedua, telah didistribusikan 75 ton untuk 4 kecamatan, ditambah lebih dari 33 ton untuk 3 kecamatan,” terangnya kepada TribunJatim.com.

4 Resep Minuman untuk Berbuka Puasa, Ada Cocopandan Squash hingga Es Timun Lontar, Dingin & Segar!

Amalan Utama Sebaiknya Dikerjakan saat Malam Nuzulul Quran, Pahala Kebaikan Sepanjang 83 Tahun

86 Pedagang Pasar Kota Bojonegoro Reaktif Covid-19, Pemkab akan Lakukan Sosialisasi hingga Penutupan

Untuk tahap pertama setiap kepala keluarga (KK) menerima 5 kg, pada tahap 2 ini menjadi 10 kg/KK. Sehingga persiapan bantuan beras untuk tahap kedua ini sejumlah 500 ton.

Teknis pembagianya, Gugus Tugas Kabupaten mendistribusikan ke kecamatan, kemudian gugus tugas penanganan Covid-19 desa mengambil di kecamatan dan mendistribusikan kepada penerima yang sudah terdata di Dinas Sosial.

“Harapan kami bantuan ini meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus mendistribusikan bantuan beras sampai pandemi ini berakhir,” tambah Slamet.

Kepada masyarakat yang sudah terdata untuk bersabar dan tetap di rumah menunggu bantuan ini tersalurkan.

“Jangan sampai bantuan ini diambil di desa karena akan menimbulkan kerumunan massa. Biarlah gugus tugas desa yang mengirim sampai ke setiap rumah,” ungkapnya.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved