Jelang Idul Fitri di Tengah Covid-19, BPJS Cabang Surabaya Galang Dana Bagikan Parsel Sembako

BPJS Kesehatan Cabang Surabaya galang dana bantu warga terdampak Covid-19, ringankan beban warga terdampak jelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surabaya Dhani Rahmadian menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Kelurahan Mojo, Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM – Sebaran virus Corona  ( Covid-19 ) yang semakin massif membuat kondisi kehidupan masyarakat dan bisnis mengalami kemerosotan yang tajam.

Apalagi dengan adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), banyak perusahaan yang berhenti beroperasi atau bahkan bangkrut.

Kondisi ini memperparah kondisi masyarakat yang sudah sangat tertekan akibat pandemi Covid-19. Ditambah lagi dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah juga sudah dekat.

BREAKING NEWS - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia, Sempat Alami Pendarahan Otak

21% OTG di Surabaya, Whisnu Sakti Buana: Lakukan Rapid Test Random Sampling

Terpanggil dengan kondisi masyarakat ini, para karyawan BPJS Kesehatan Cabang Surabaya mencoba menggalang dana diantara mereka untuk disumbangkan pada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Herman Dinata Mihardja menjelaskan, kegiatan yang dinamai BPJS Peduli ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan, khususnya para karyawan BPJS Kesehatan Cabang Surabaya untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang kekurangan dan yang terdampak Covid-19.

VIRAL TERPOPULER: Yan Vellia Blak-blakan Soal Pernikahan hingga Didi Kempot Telepon Sahabatnya

Pria Berompi Juru Parkir Ditemukan Mengambang di Sungai Kalimas Gubeng, Tukang Sampah Saksi Pertama

“Moment menjelang Idul Fitri ini menjadi kesempatan yang baik untuk bisa beramal dan berbagi pada masyarakat yang membutuhkan. Ini pula yang kami lakukan untuk sedikit meringankan beban mereka,” terang Herman disela pemberian bantuan sembako pada masyarakat, Jumat (8/05/2020).

Herman juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekali ini saja, melainkan akan berlanjut.

“Untuk sumbangan berikutnya masih kita koordinasikan waktunya. Tunggu saja,” jelas Herman.

Ada 1 Lagu Didi Kempot Khusus Buat Yan Vellia dari 800 Karya, Sang Istri Dibisiki: Memang Romantis

Sementara Dhani Rahmadian selaku Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surabaya menambahkan, untuk kegiatan kali ini, dananya berasal dari sumbangan karyawan BPJS Kesehatan Surabaya yang kemudian diwujudkan dalam bentuk paket sembako sebanyak lebih dari 60 paket.

“Paket sembako yang berisi 5kg beras, minyak, gula, kecap, mie instan, dan 1 kaleng biscuit ini, kami bagikan pada masyarakat sekitar kantor BPJS Kesehatan Surabaya yang memang sangat membutuhkan. Hal ini sesuai dengan hasil koordinasi kami dengan RT dan RW setempat,” terang Dhani.

Hartati (54) seorang warga yang berdomisili di Kelurahan Mojo Surabaya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan ini.

"Saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan ini, sejak adanya covid ini apa-apa serba sulit, saya dan suami sudah tidak bisa kerja seperti dulu. Suami saya dulu supir angkot sekarang sudah berhenti karena tidak ada penumpang. Semoga keadaan ini cepat membaik dan kami bisa bekerja seperti dulu lagi,” tutur Hartati. 

Editor: Heftys Suud

Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved