Virus Corona di Nganjuk

Tren Kasus Covid-19 di Nganjuk Meningkat, Pemkab Perketat Penanganan: Bangun 7 Titik Check Point

Tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk meningkat, Bupati Novi Rahman Hidhayat perketat upaya pencegahan, bangun 7 pos check point.

SURYA.CO.ID/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Nganjuk akan memaksimalkan tujuh pos check point untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk diperketat setelah adanya kecenderungan peningkatan kasus.

Apalagi  tercatat ada 20 warga yang memiliki riwayat pernah berada di luar wilayah Nganjuk atau wilayah zona merah Corona.

VIRAL Luarnya Kumuh, Isi Rumah Keluarga Tak Mampu ini Menakjubkan, Daun Kering Saja Tak Kelihatan

Soeharto Mendadak Arahkan Senpi ke Muka Jenderal TNI, Penangkapan Orang-orang PKI Jadi Sebab

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, setidaknya ada tujuh pos utama check point yang akan dimaksimalkan.

Yakni pos check point pintu keluar tol Trans Jawa, perbatasan Nganjuk-Jombang di Kertosono, perbatasan Nganjuk-Kediri di Prambon, perbatasan Nganjuk-Kediri di Pace, perbatasan Nganjuk-Kediri di Ngronggot, perbatasan Nganjuk-Madiun di Wilangan, dan perbatasan Nganjuk-Bojonegoro di Rejoso.

Anak Striker Legendaris Italia Ini Jadi Rebutan Manchester United dan Chelsea

4 Resep Gorengan Sehat & Lezat untuk Menu Berbuka Puasa, Ada Pangsit Isi Sayuran hingga Bakwan Jamur

"Di tujuh pos check point tersebut semua warga baik yang sekedar berkunjung atau mudik ke Nganjuk akan dilakukan pemeriksaan. Dan bagi warga yang terindikasi OTG akan langsung dilakukan isolasi di rumah singgah atau di rumah sakit, itu hasil rapat dari Forkopimda Nganjuk terkait Covid-19," kata Novi Rahman Hidhayat, Rabu (13/5/2020).

Selain itu, dikatakan Mas Novi, panggilan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Pemkab Nganjuk akan melakukan test rapid masal di sejumlah pasar di Nganjuk yang terindikasi sebagai penyebaran virus Corona.

Sambangi Kantor Bupati Rijanto, Danrem Apresiasi Kekompakan 3 Pilar Kabupaten Blitar Tangani Corona

Diantaranya di pasar Sukomoro Nganjuk yang menjadi pasar sentra bawang merah tempat banyak pedagang dari luar daerah bertemu, Pasar Besar Wage Nganjuk, dan sejumlah pasar lain.

"Siapapun nantinya yang ada di Pasar-pasar itu akan dilakukan rapid test semuanya untuk mendeteksi dan pencegahan penyebaran virus Corona," ucap Mas Novi.

Selanjutnya, ungkap Mas Novi, kegiatan rapid test masal juga akan dilakukan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Nganjuk. Baik petugas medis, petugas kebersihan, dokter, pasien, keluarga pasien di rumah sakit, dan lainya akan dilakukan rapid test. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster baru positip corona di rumah sakit.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved