Virus Corona

Siap-siap, WHO Sebut Virus Corona Penyebab Covid-19 Mungkin Tak Akan Pernah Hilang seperti HIV

Siap-siap kemungkinan terburuk, WHO sebut virus Corona penyebab Covid-19 mungkin tak akan pernah hilang sepenuhnya seperti HIV.

Shutterstock
WHO sebut virus Corona penyebab Covid-19 mungkin tak akan pernah hilang sepenuhnya seperti HIV 

TRIBUNJATIM.COM - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan pada Rabu (13/5/2020), virus Corona yang menyebabkan Covid-19 bisa menjadi endemik seperti HIV.

WHO memperingatkan terhadap segala upaya dalam memprediksi berapa lama virus Corona akan beredar dan menyerukan upaya besar-besaran untuk mengatasinya.

"Penting untuk membahas hal ini: virus Corona mungkin hanya menjadi virus endemik lain di komunitas kita."

"Dan virus ini mungkin tidak akan pernah hilang," kata pakar kedaruratan WHO, Mike Ryan, dalam briefing online seperti dikutip Reuters.

Anak Kandung Laurens Angkat Bicara, Sebut Ayah Halu dan Pernah Dipenjara, Minta Maaf ke Syahrini

Ia menambahkan, "saya pikir penting bagi kita untuk realistis dan saya tidak berpikir siapa pun dapat memprediksi kapan penyakit ini akan hilang. Penyakit ini bisa menjadi masalah yang lama, atau mungkin juga tidak. "

Namun, ia mengatakan dunia memiliki kendali terhadap bagaimana upaya untuk mengatasi Covid-19, meskipun akan membutuhkan upaya besar, bahkan jika vaksin ditemukan.

Kabar Sandy setelah Mirna Sang Kembaran Tewas Diracun Kopi Sianida, Kini Sukses Jadi Pengusaha

Lebih dari 100 vaksin potensial sedang dikembangkan, termasuk beberapa dalam uji klinis, tetapi para ahli telah menggarisbawahi kesulitan menemukan vaksin yang efektif terhadap virus Corona.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus menambahkan, "lintasan ada di tangan kita, dan itu adalah urusan semua orang, dan kita semua harus berkontribusi untuk menghentikan pandemi ini."

Ryan mengatakan kontrol yang sangat signifikan dari virus diperlukan untuk menurunkan penilaian risiko, yang katanya tetap tinggi di tingkat nasional, regional dan global.

Daftar Harga HP Oppo Terbaru Mei 2020 & Spesifikasinya, Ada Oppo Find X2 hingga Oppo Reno3

Daftar Harga HP Samsung Terbaru Mei 2020, Intip Spesifikasi Samsung Galaxy M21, Dibanderol Berapa?

Pemerintah di seluruh dunia sedang berjuang dengan pertanyaan tentang bagaimana membuka kembali ekonomi mereka seiring masih menyebarnya virus Corona.

Halaman
12
Editor: Alga W
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved