Idulfitri 2020

Jelang Idul Fitri di Nganjuk, Polisi 24 Jam Awasi Pergerakan Masyarakat Guna Antisipasi Covid-19

Kapolsek Wilangan Polres Nganjuk, AKP Lilik Suharyono menjelaskan jelang Idul Fitri 2020 antisipasi cegahan Covid-19 semakin intens dilakukan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Polisi berjaga di pasar takjil sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Nganjuk, Kamis (7/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK -  Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2020, pengawasan dan pemantauan terhadap pergerakan masyarakat yang masuk dan keluar wilayah Kabupaten Nganjuk semakin intensif dilakukan jajaran petugas pos cek poin perbatasan daerah.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan sebaran virus Corona ( Covid-19 ) di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Wilangan Polres Nganjuk, AKP Lilik Suharyono menjelaskan, pemantauan terhadap pergerakan masyarakat keluar dan masuk wilayah Kabupaten Nganjuk dilakukan selama 24 jam penuh.

1 Negara Terancam Musnah dari Bumi karena Corona, Kekebalan Rakyat Rendah: Situasi Hidup dan Mati

Postingan Pertama Suami Perawat Ari Puspita, Sorot Info Tak Benar, Fakta Kondisi Istri Dikuak: Buruk

Petugas pos cek poin wilayah perbatasan akan melakukan pengecekan KTP dan memeriksa suhu tubuh masyarakat yang melintas di perbatasan daerah.

"Petugas di pos cek poin akan terus melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang masuk ke Nganjuk untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan identitas, terutama bagi mereka para pemudik," kata Lilik Suharyono, Selasa (19/5/2020).

Dijelaskan Lilik, apabila dijumpai warga yang memiliki potensi tinggi Covid-19 maka petugas kesehatan di pos cek poin akan langsung melakukan proses protokol kesehatan.

Rekomendasi Busana Lebaran dengan Gaya Turban, Anti Ribet dan Tampil Lebih Stylish, Yuk Coba!

VIRAL Penampakan Hujan Es Berbentuk Corona, Disebut Pesan Bawah Sadar dari Pencipta, ini Kata Ahli

Dengan demikian diharapkan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk bisa diperlambat atau bahkan dihilangkan.

Memang, diakui Lilik, mendekati pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 2020 ini petugas di pos cek poin telah meningkatkan kegiatan pemantauan dan pengawasan masyarakat. Karena hal itu juga sebagai langkah kegiatan pengamanan wilayah menjelang Lebaran.

"Kita bersyukur hingga saat ini kondisi wilayah tetap aman dan kondusif, dan situasi itu yang akan terus dipertahankan sehingga masyarakat terjamin kemanannya saat Lebaran di tengah Pandemi Covid-19," ucap Lilik Suharyono.

Sebelumnya Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh petugas di pos Cek Poin untuk meningkatkan pemantauan terhadap kesehatan masyarakat yang masuk dan keluar Kabupaten Nganjuk. Setidaknya masyarakat ketika masuk wilayah Kabupaten Nganjuk diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Masyakarakat harus bermasker, cuci tangan, jaga jarak dan menjalankan pola hidup sehat serta bersih. Kami berharap apabila protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik oleh masyarakat maka mata rantai penyebarn virus corona bisa diputus," tutur Handono Subiakto.

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Heftys Suud

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved