Virus Corona di Surabaya

MBR Terdampak Covid-19, WITT Jatim Bagikan Bingkisan ke Driver Ojol

WITT (Wanita Indonesia Tanpa Tembakau) Jawa Timur yang membagi bingkisan kepada para driver ojek online, satpam, tukang sapu dan para tuna wisma.

istimewa
WITT (Wanita Indonesia Tanpa Tembakau) Jawa Timur Bagikan Bingkisan ke Driver Ojol (ist) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berbagai elemen masyarakat berlomba-lomba menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya, WITT (Wanita Indonesia Tanpa Tembakau) Jawa Timur yang membagi bingkisan kepada para driver ojek online, satpam, tukang sapu dan para tuna wisma.

Ketua WITT Jatim, Arie Soeripan yang ikut langsung dalam pembagian bingkisan tersebut mengatakan pembagian bingkisan ini adalah bentuk empati WITT Jatim untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terdampak Covid-19.

"Kita berbagi berkah Ramadan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Kita bagikan di sepanjang jalan arah ke Rumah Sakit Nasional Hospital, Jalan Lontar, Bukit Darmo Boulevards dan Kawasan UNESA," ucap Arie, Selasa (19/5/2020).

Arie berharap bingkisan yang ia berikan setidaknya membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini ekonominya sulit.

"Di tengah pandemi seperti ini, yang paling terdampak pasti masyarakat berpenghasilan rendah. Untuk itu secara berkala bantuan seperti ini akan terus kami berikan selama Pandemi," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, secara khusus ia memberikan apresiasinya kepada driver ojol perempuan yang masih banting tulang di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Pemandangan ini tentu bisa menjadi motivasi bagi kaum perempuan lainnya dimana selain menjadi ibu bagi anak-anak, dan juga sebagai istri yang selalu mendampingi suami, kaum perempuan juga bisa menjadi penguat ekonomi keluarga disaat pandemi seperti ini," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved