IBL 2020

Jika Direstui Kembali Berlanjut, IBL 2020 Bisa Digelar dengan Opsi Tanpa Penonton

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengaku masih terus berupaya melanjutkan kembali kompetisi IBL, satu di antaranya dengan opsi tanpa penonton.

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain Louvre Surabaya Dimaz Muharri melakoni laga come back dihadapan publik Surabaya dalam kompetisis resmi IBL 2020, Minggu (8/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengaku masih terus berupaya untuk melanjutkan kembali kompetisi bola basket profesional, IBL 2020.

Satu di antaranya dengan opsi tanpa penonton.

Seperti diketahui, gelaran IBL 2020 yang sedianya masuk seri 7 dihentikan lantaran pandemi virus Corona atau Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

Pada rapat yang digelar April memutuskan format serta waktu pelaksanaan kelanjutan musim selambatnya pada September mendatang.

Namun, mekanisme dalam penyelenggaraannya yang masih belum diputuskan.

Satria Muda Jakarta mengalahkan Prawira Bandung pada pertandingan seri III Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 di Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).
Satria Muda Jakarta mengalahkan Prawira Bandung pada pertandingan seri III Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 di Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). (BOLASPORT.COM/ARIZA OKY ADISTY)

“Soal pelaksanaan protokol kesehatan, kami tengah merumuskan di internal untuk memenuhi persyaratan tersebut,” kata Junas Miradiarsyah, seperti dikutip dari laman resmi IBL, Sabtu (23/5/2020).

“Namun, mengenai opsi bertanding tanpa penonton, apabila ini menjadi arahan pemerintah, kita pastikan dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait, terutama sponsor,” sambungnya.

Jika liga digelar September, dikatakan Junas Miradiarsyah, para pemain sudah berlatih pada Agustus atau lebih cepat dari itu.

MotoGP 2020, Marc Marquez Bakal Tampil Beda: Saya Sesuaikan Gaya Balap dengan Kalender MotoGP

Selain terus berupaya menuntaskan kompetisi musim ini, IBL juga sudah mulai bekerja untuk menyiapkan kompetisi musim 2021.

“Di tengah pandemi ada dua tugas besar yang harus kami lakukan, berusaha menuntaskan kompetisi musim ini dan menyiapkan musim kompetisi berikutnya,” pungkasnya.

Junas Miradiarsyah, Direktur IBL saat ditemui di Gedung TVRI, Jakarta, Selasa (7/1/2020).
Junas Miradiarsyah, Direktur IBL saat ditemui di Gedung TVRI, Jakarta, Selasa (7/1/2020). (Tribunnews.com/abdul majid)

Sementara itu pada tabel klasemen perebuatan juara IBL musim ini, Indonesia Patriots masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 24 poin.

Disusul di peringkat kedua NSH Jakarta dengan raihan poin yang sama dan Pelita Jaya Bakrie di posisi ketiga dengan 23 poin.

Curiganya Polisi Lihat Mobil Melintas Padahal Jam Malam PSBB Surabaya, Terbongkar Ada Rokok Ilegal

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jika Diizinkan Kembali Bergulir, IBL Siap Digelar Tanpa Penonton"

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved