Virus Corona di Kediri

Pemkab Kediri Droping Beras Warga Terdampak Covid 19 di Kecamatan Grogol dan Tarokan

Warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, jawa Timur akhirnya mendapatkan droping bantuan beras

(Surya/Didik Mashudi)
Beras bantuan untuk warga terdampak Covid 19 diturunkan di Kantor Kecamatan Grogol, Selasa (26/5/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, jawa Timur akhirnya mendapatkan droping bantuan beras dari Pemkab Kediri.

Total beras yang didrop untuk dua kecamatan sejumlah 45.470 kg, Selasa (26/5/2020).

Alokasi bantuan untuk Kecamatan Grogol sebanyak 23.590 kg dan Kecamatan Tarokan 21.880 kg. Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kg beras.

Camat Grogol Suherman mengatakan, 23.590 kg beras untuk Kecamatan Grogol akan diberikan kepada 2.359 KK yang tersebar di 9 desa.

Jumlah penerima bantuan beras kloter kedua ini meningkat dibandingkan sebelumnya. Jika di tahap pertama sejumlah 2.225 KK, saat ini menjadi 2.359 KK atau meningkat sebanyak 134 KK.

Kriteria penerima bantuan beras ini di antaranya, warga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, seperti PKH, KKS, BST, BLT atau bantuan lainnya.

Hari Pertama PSBB Surabaya Raya Jilid 3, Warga Masih Kunjungi Mall

Lebaran Pertama Zaskia Gotik Jadi Istri Siri Sirajuddin, Perlakuan Suami pada Keluarganya Terkuak

Ramalan Zodiak Besok Rabu, 27 Mei 2020: Scorpio Dikuasai Emosi, Capricorn Seakan Kehabisan Waktu

"Diperuntukkan benar-benar untuk warga terdampak, seperti mereka yang tidak mendapat pemasukan karena ada pandemi, antara lain pedagang, ojek online, tukang becak, pelaku wisata atau rias pengantin,” jelasnya.

Camat Suherman berharap bantuan dapat membantu meringankan kesulitan warga karena dampak virus Corona atau Covid-19. Selanjutnya beras diambil oleh masing-masing perangkat desa dan dibagikan ke warga terdampak agar dapat segera dimanfaatkan.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved