Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Respons Bek Persela Lamongan soal Wacana Kompetisi Liga 1 2020 Kembali Digelar September

Pertimbangan Liga 1 2020 harus kembali bergulir adalah karena Indonesia harus segera menyiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persela Lamongan, Birrul Walidain samakan kedudukan Persela atas Bhayangkara FC 1-1 di menit 68 pada laga di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (28/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) kembali menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 2020 untuk membahas nasib kompetisi musim ini, Selasa (2/6/2020).

Ini rapat kedua PSSI dengan perwakilan klub Liga 1 2020, setelah sebelumnya rapat juga digelar dengan topik yang sama pada Rabu (27/5/2020) lalu.

Salah satu topik pembahasan rapat virtual kali ini adalah Ketua Umum PSSI memberikan arahan agar roda kompetisi bisa kembali bergulir pada September mendatang, dengan protokol kesehatan ketat.

Pertimbangan kompetisi harus kembali bergulir adalah karena Indonesia harus segera menyiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Meski belum menjadi keputusan, terkait wacana ini, Bek Persela Lamongan, Birrul Walidain, enggan menyangkal ataupun menyetujui.

Usulan PSSI Kompetisi Tanpa Degradasi Kata Pelatih Persebaya, Esensi Liga 1 Hilang: Mending Turnamen

Lama Membela Arema, Dua Pemain Senior ini Ungkap Hal yang Belum Dicapai Bersama Singo Edan

Pemain asal Babat, Kabupaten Lamongan, itu berharap apapun yang nantinya diputuskan PSSI merupakan yang terbaik.

"Saya berharap ada keputusan yang terbaik untuk kelanjutan kompetisi tahun ini," terang Birrul Walidain pada TribunJatim.com, Selasa (2/6/2020).

Melihat situasi yang ada, dimana kasus positif virus Corona terus meningkat, Birrul Walidain menilai sulit kompetisi dilanjutkan.

Karier Loris Arnaud Bersama Tira Persikabo Tak Sesukses saat Berseragam Persela Lamongan

Belum Ada Kejelasan Kompetisi, Pelatih Persela Tak Mau Berandai-andai, Pilih Tunggu Keputusan PSSI

Berdasarkan laporan pemerintah, per Selasa (2/6/2020), kasus virus Corona mencapai 27.549 orang, dimana 7.935 orang sembuh, dan 1.663 orang meninggal.

"Kalau sekarang melihat kondisinya ini masih belum kondusif, lebih baik ditunggu sampai kondusif," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved