Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Tempat Wisata Blitar Dibuka Bertahap Masa New Normal, Taman & Kolam Renang Belum Boleh Beroperasi

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar menyiapkan skenario pembukaan kembali tempat wisata saat new normal atau normal baru

SURYA/SAMSUL HADI
Disparbud Kota Blitar mengecek persiapan protokol pencegahan Covid-19 di kawasan Makam Bung Karno, Senin (15/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar menyiapkan skenario pembukaan kembali tempat wisata saat new normal atau normal baru.

Sesuai rencana, pembukaan tempat wisata dilakukan secara bertahap.

Kepala Disparbud Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan, sudah mengusulkan klasifikasi tempat wisata yang akan dibuka lebih dulu saat pemberlakuan normal baru ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

Ratusan Orang & Pesepeda Padati Alun-alun Tulungagung Tanpa Masker, Gugus Tugas: Sesalkan Perilaku

Sesuai usulan, sejumlah tempat wisata yang dibuka pada tahap pertama, yaitu tempat wisata yang pengunjungnya bisa dikendalikan.

Dia mencontohkan sejumlah tempat wisata yang pengunjungnya dapat dikendalikan, yaitu, kawasan Makam Bung Karno, Istana Gebang, Kampung Afrika, dan Fish Garden.

"Seperti kawasan MBK, pengunjungnya bisa dikendalikan. Kami mengusulkan kawasan MBK bisa dibuka kembali untuk umum pada 21 Juni 2020," kata Tri Iman saat mengecek persiapan pembukaan kembali kawasan MBK, Senin (15/6/2020).

Akhirnya Anang Hermansyah Curhat Isi Hati, Soal Perasaan Pada 2 Wanita di Hidupnya, Ashanty Bereaksi

Isi Surat Anak Sirajuddin Mahmud, Pamit & Bahas Calon Bayi Zaskia Gotik, Aqila Beri 1 Pesan ke Ayah

Dikatakannya, pembukaan tempat wisata itu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Semua pengunjung, petugas, dan pedagang wajib memakai masker dan menjaga jarak. Tempat wisata juga menyediakan tempat cuci tangan.

"Jumlah pengunjung juga kami batasi. Misalnya di kawasan MBK, jumlah pengunjung di lokasi pusara kami batasi maksimal 50 orang, sedang di Istana Gebang, pengunjung yang masuk rumah kami batasi 25 orang. Pengunjung masuk secara bergiliran," ujarnya.

Kota Malang Belum New Normal Meski Masa Transisi Berakhir, Wali Kota Sutiaji Fokus Tekan Covid-19

Untuk tempat wisata yang pengunjungnya tidak bisa dikendalikan seperti taman, kata Tri Iman, akan dibuka pada tahap berikutnya sambil menunggu situasi perkembangan Covid-19 di Kota Blitar.

Termasuk tempat wisata yang menyediakan wahana kolam renang juga akan dibuka pada tahap berikutnya.

"Untuk taman, seperti Kebonrojo dan Taman Pecut kami buka pada tahap berikutnya. Termasuk wisata kolam renang seperti Water Park Sumber Udel juga kami tunda dulu pembukaannya," katanya.

Penulis: Samsul Hadi

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved