Berita Persik Kediri

Mau Liga 1 2020 Digulirkan September atau Oktober, Pelatih Persik Kediri Sudah Siapkan Program Tim

Meski belum ada kejelasan jadwal Liga 1 2020, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, merancang program tim dengan opsi dimulai September maupun Oktober.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pemain Persik Kediri, Sackie Teah Doe, Paulo Sitanggang, dan Andri Ibo, saat laga melawan Persebaya Surabaya dalam laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memastikan akan memulai kembali kompetisi Liga 1 2020 pada bulan September atau Oktober mendatang.

Meski begitu, belum ada jadwal resmi tanggal berapa Liga 1 2020 akan kembali bergulir.

Meski belum ada kejelasan, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyampaikan pihaknya sudah merancang program tim dengan banyak opsi, baik saat dimulai bulan September maupun Oktober.

"Kami sudah mengambil ancang-ancang, enam minggu latihan tim sebelum kick off, tapi kalau sebelum itu kami sudah dapat (kepastian kompetisi), kami langsung akan mulai," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu pada TribunJatim.com, Jumat (26/6/2020).

Jarak enam minggu sebelum kick off dikatakan Gethuk merupakan waktu minimal untuk bisa kembali mengangkat performa tim.

Butuh Dua Bulan Siapkan Pemain, Pelatih Fisik Persebaya Berencana Lakukan Tes untuk Skuad Bajul Ijo

Liverpool Juara Liga Inggris Paling Awal dalam Sejarah, The Reds Ukir Rekor Tergila Liga Inggris

Apalagi, sejak diberhentikan sementara, hampir empat bulan, pemain tak berlatih bersama sehingga dipastikan banyak PR yang harus dikerjakan.

"Memang jarak ideal enam minggu sebelum akhirnya kick off, itu dalam kondisi normal semuanya, sekarang beda. Jadi, kami masih menunggu surat resmi dari PSSI," jelas pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu.

Meski belum ada kejelasan kick off kompetisi, mantan pelatih Arema FC itu memastikan, penggawa Persik Kediri masih terus menerima PR dari tim pelatih agar bisa menjaga kondisi.

"Sementara pemain kami berikan PR bagaiman bisa menjaga kebugaran di rumah masing-masing, harapannya saat berkumpul dengan tim tidak terlalu drop," pungkas pelatih kelahiran 9 Desember 1970 itu.

Liga 1 2020 Bakal Kembali Bergulir, Pelatih Persela Percaya Kondisi Fisik Pemainnya Tetap Terjaga

Covid-19 Tak Surutkan Kemeriahan Fans Liverpool Rayakan Gelar Juara, Ribuan Orang Tumpah ke Jalanan

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Sebelum akhirnya dihentikan sementara, kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved