Terkuak Pemicu Geger Anggota DPRD Ngamuk di Pendopo Tulungagung, Hutang Pemenangan Pilkada Rp 6,1 M

Akhirnya terkuak pemicu geger Anggota DPRD Suharminto mengamuk di Pendopo Tulungagung. Saling serang dan buka-bukaan aib lama terjadi.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Anggota DPRD Tulungagung Suharminto mengamuk di Pendopo Tulungagung, Jumat (29/5/2020) dengab memecahkan toples kaca, melemparkan botol bir kosong ke tengah pendopo, lalu menaruh botol minuman keras di meja ruang tamu pendopo. Kini, Jumat (26/6/2020) Suharminto akhirnya buka-bukaan terkait penyebab dirinya mengamuk di Pendopo Tulungagung. 

TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG - Akhirnya terkuak pemicu geger dan Anggota DPRD Suharminto mengamuk di Pendopo Tulungagung.

Ternyata pemicu geger dan Anggota DPRD Suharminto mengamuk di Pendopo Tulungagung karena persoalan dana pemenangan Pilkada Tulungagung sebesar Rp 6,1 miliar.

Ini setelah Suharminto (sebelumnya diinisial SHM), anggota DPRD Tulungagung yang dikabarkan mengamuk di Pendopo Kabupaten Tulungagung, akhirnya buka suara dan bicara blak-blakan.

Suharminto mengaku selama ini menghindari media, supaya masalahnya tidak menjadi besar.

Kepada TribunJatim.com Network, ia berkisah, sebenarnya kedatangannya ke pendopo terkait masalah uang.

Saat pencalonan pasangan Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo di Pilkada Tulungagung 2018, Suharminto diminta mencari dana pemenangan Rp 6,1 miliar untuk memenangkan pasangan Syahto.

"Saat itu Pak Syahri kan sudah jadi tersangka KPK. Saya dimintai tolong sama Mbah To (sebutan untuk Maryoto) untuk mencari dana pemenangan," ungkapnya.

Saat itu Seharminto mengaku enggan melakukan permintaan itu, karena meragukan komitmen Maryoto.

Karena berulang kali mantan Kepala Desa Mojoagung, Kecamatan Ngantru dibujuk oleh sejumlah orang internal partainya, akhirnya permintaan itu disetujui.

Namun saat itu uang yang dimiliki Suharminto tidak sampai Rp 6,1 miliar.

Halaman
1234
Penulis: David Yohanes
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved