Pemkab Pamekasan Kembali Raih WTP 6 Kali Berturut-turut dari BPK

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

istimewa
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (kanan) saat menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 dari Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, di Kantor Perwakilan BPK Jawa Timur, yang berlokasi di Juanda, Sidoarjo, Jumat (26/6/2020) kemarin. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019 itu diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, di Kantor Perwakilan BPK Jawa Timur, yang berlokasi di Juanda, Sidoarjo, Jumat (26/6/2020) kemarin.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, perolehan WTP ini sudah didapatkan Kabupaten Pamekasan berturut-turut sebanyak enam kali.

Menurut dia, prestasi opini tertinggi tentang kepatuhan terhadap proses administrasi keuangan ini merupakan kerja seluruh pihak.

"Terima kasih kepada pak Wabup, Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD serta semua masyarakat Pamekasan, kita sudah mendapat WTP ini ke enam kalinya," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com saat ditemui di rumah dinasnya, Sabtu (27/6/2020).

Baddrut Tamam juga mengungkapkan, tugas pihaknya kedepan, akan tetap mempertahankan prestasi ini.

Ashanty Panik Aktivitas Malam bareng Anang Dikulik Ari Lasso, Penonton Riuh, Langsung Sumuk Guys

Perolehan WTP itu, kata dia, akan dipersembahkan untuk masyarakat Pamekasan.

Ia pun juga membeberkan, rahasia berturut-turut dalam mempertahankan raihan WTP ini.

Rahasianya, kata dia cukup bekerja sungguh-sungguh dan mengikuti aturan yang sesuai manajemen BPK.

"Petunjuk BPK kita ikuti semuanya. Makanya kita bisa kembali meraih WTP ini," bebernya.

Tak hanya itu, bagi Baddrut Tamam, Raihan WTP berturut-turut ini bisa diperoleh bukan berkat kerja dirinya.

Melainkan, berkat kerja luar biasa dan dedikasi dari Wabup, Sekda, Ketua DPRD, dan anggota DPRD Pamekasan.

Ia berharap, WTP yang diterima Pemkab Pamekasan ke enam kalinya ini bisa menjadi penyemangat kedepannya untuk tetap bekerja yang luar biasa.

"Kepada seluruh jajaran OPD, untuk ke depan bisa menyelenggarakan tata laksana keuangan daerah dengan lebih baik, dan lebih baik lagi," pintanya.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved