Kini Syarat Calon Penumpang KA Lebih Luwes, PT KAI Daop 8: Masa Surat Sehat Covid-19 Diperpanjang

PT KAI Daop 8 melakukan penyesuaian persyaratan calon penumpang. Kini lebih luwes, masa berlaku surat keterangan rapid test Covid-19 diperpanjang.

SURYA/WIWIT PURWANTO
PT KAI LEBIH LUWES - masa berlakunya surat keterangan bebas Covid-19 diperpanjang 14 hari. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Kabar gembira bagi penumpang kereta api.

PT KAI memberikan persyaratan lebih luwes dengan memperpanjang masa berlaku surat keterangan sehat atau hasil rapid test virus Corona ( Covid-19 ).

PT KAI Daop 8 melakukan penyesuaian persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penumpang yang akan menggunakan jasa layanan KA jarak Menengah/Jauh.

Malam Pertama Berujung Duka, Ulah Suami Buat Si Istri Tewas, Penyebabnya Sepele: Mencium Leher

VIRAL Masih Pakai Seragam, Siswi Tertangkap Ayahnya Ngamar di Hotel: Tak Rumat Dolananmu Koyo Ngene

"Persyaratan yang mengalami penyesuaian tersebut adalah terkait masa berlaku untuk surat bebas Covid-19,” kata manajer Humas PT KAI Daop 8, Suprapto, Senin (29/06/2020).

Bila sebelumnya masa berlaku surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari atau masa berlaku surat keterangan uji rapid-test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

Kini masa berlaku surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif atau surat keterangan uji rapid-test dengan hasil non reaktif bisa berlaku hingga 14 hari pada saat keberangkatan.

Respon Aurel saat Atta Halilintar Datang Disorot Raffi Ahmad, Curigai Hubungan Keduanya, Putus Ya?

KAI Daop 7 Madiun Sudah Layani 2.987 Penumpang Sejak Kembali Beroperasi

Dengan diperpanjangnya masa berlaku hasil tes maka penumpang dapat menyesuaikan jadwal layanan KA yang akan melakukan perjalanan pulang pergi dalam rentang waktu yang singkat.

"Jadi tidak perlu melakukan tes ulang selama masih memiliki masa surat keterangan hasil tes bebas Covid-19 yang masih berlaku," tambahnya.

Meski kini surat bebas Covid-19 untuk naik KA Jarak Menengah/Jauh Masa berlakunya menjadi 14 hari, setiap individu yang melaksanakan perjalanan tetap wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, serta menginstall aplikasi Peduli Lindungi.

Penulis: Wiwit Purwanto

Editor: Heftys Suud

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved