Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Murid PAUD-SMP Sampang Tetap Belajar di Rumah, Guru Datangi Siswa

Aktifnya Kegaiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normal di lembaga naungan Dinas Pendidikan Sampang masih belum dapat dipastikan.

ISTIMEWA
ILUSTRASI Aktivitas siswa SD. Pemerintah saat ini mengkaji akan membuka sekolah kembali 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG – Aktifnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara normal di lembaga naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura masih belum dapat dipastikan.

Pasalnya, meskipun dalam waktu dekat tahun ajaran baru 2020/2011 di mulai, para siswa PAUD, TK, SD, dan SMP masih tetap melaksankan KBM di rumah akibat pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Nor Alam mengatakan, tahun ajaran baru jatuh pada 11 Juli 2020 namun, sebelumnya ada imbauan Kemendikbud untuk zona merah di Pulau Jawa dan Bali dilarang untuk membuka sekolah.

Gerindra Turunkan Rekomendasi 16 Calon Pilkada Jatim 2020 Pertengahan Juli Nanti, Target Masuk Semua

Sehingga, berhubung ada imbauan dari pemerintah pusat, KBM di Kabupaten Sampang tetap dilaksanakan di rumah.

“Tapi nanti para guru akan mendatangi siswa masing-masing, istilahnya itu kunjungan,” ujarnnya kepada TribunJatim.com, Kamis (2/7/2020).

Maka dari itu, pada saat tahun ajaran baru dimulai, para guru tetap masuk kesekolah dengan jam masuk yang di atur berbeda dengan sebelumnya oleh kepala sekolah masing-masing.

Maia Estianty Keheranan Tahu Harga Makanan Kiriman Suami, Dul: Gak Salah Harga Bun?, Lihat Wujudnya

Inikah Pesan Terakhir Aleesya untuk Laudya? Diposting Erra Fazira, Panggilan Khusus Bella Terekspos

Pengaturan jam masuk guru ditentukan secara selang-seling untuk meminimalisir adanya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi para guru nanti tetap masuk agar lebih efektif mengunjungi para siswa dan setiap guru diperbolehkan mengumpulkan siswa minimal lima orang,” terang Nor Alam.

Saat proses KBM secara kunjungan mulai dilaksanakan para guru dan siwa tetap menjalankan protokol kesehatan misalnya, menggunkan masker untuk memutus mata sebaran Covid-19.

Pemkab Jember Fasilitasi Rapid Test Peserta UTBK SBMPTN 2020 Unej, Disebar di 31 Lokasi, Cek!

Lebih lanjut, Nor Alam menyampaikan jika dirinya masih belum dapat memastikan KBM secara normal akan dilaksanakan kembali.

“Kalau misal ada surat edaran baru dari pemerintah pusat tentang ketentuan baru pastinya kami akan mengikuti arahan itu,” pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved