Breaking News:

PDI Perjuangan Tunjuk Istri Azwar Anas Sebagai Calon Bupati

Setelah sekian lama menjadi tanda tanya, akhirnya DPP PDIP memberikan rekomendasi pada Ipuk Festiandani, sebagai calon Bupati Banyuwangi pada Pilkada

SURYA/HAORRAHMAN
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, bersama istrinya, Ipuk Fiestiandani, menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Setelah sekian lama menjadi tanda tanya, akhirnya DPP PDIP memberikan rekomendasi pada Ipuk Festiandani, sebagai calon Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020-2025.

Ipuk Festiandani alias Dani merupakan istri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Sementara untuk Wakil Bupati Banyuwangi diberikan pada Sugirah yang merupakan anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PDI Perjuangan.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat Nomor 1659/IN/DPP/VII/2020, tanggal 2 Juli 2020.

Surat tersebut ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Rekomendasi dari DPP partai sudah turun ke DPC Banyuwangi. Keputusannya, merekomendasikan Ipuk Fiestiandani sebagai Calon Bupati dan Sugirah sebagai Wakil Bupati," jelas Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara usai rapat internal, di kantor DPC PDIP Banyuwangi kepada TribunJatim.com, Minggu (5/7).

RSUD dr Soegiri Lamongan Layani Rapid Test Gratis untuk Camaba, Ini Syaratnya

Netizen Komentari Rumahnya Tak Semewah Artis Lain, Nafa Urbach: Memang Harus Megah Ya?

Kini Harta Duniawi Hotman Ditaksir Capai Rp 45 Triliun, Kejujuran Dikuak: Belum Temukan Arti Hidup

Menurut Made, dengan adanya surat rekomendasi tersebut, DPP PDIP juga memerintahkan pada seluruh jajaran DPC PDIP Banyuwangi, pengurus, anak gugus partai, untuk menjalankan, mengamankan dan memenangkan pasangan tersebut.

Made menambahkan, meski dari jumlah kursi PDIP Banyuwangi bisa mengusung calon sendiri, namun menurut Made masih membuka pintu koalisi dengan partai lain.

Menurut Made yang jelas saat ini partai Nasdem telah menyatakan berkoalisi.

"Yang lainnya masih tahap penjajakan dan komunikasi. Tunggu saja kabar selanjutnya," katanya. (haorrahman/Tribunjatim.com)

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved