Virus Corona di Surabaya

BREAKING NEWS - 33 Warga Ketintang Dinyatakan Sembuh Covid-19, Saling Tukar Hadiah Bunga dan APD

Jalan Ketintang Jaya, Gayungan Surabaya tampak ramai barisan warga membawa spanduk bertuliskan ‘Suwon Bu Risma Awak’e dewe Wis Sehat’ lengkap

Penulis: Mayang Essa | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Penyambutan 33 warga Ketintang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

 
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jalan Ketintang Jaya, Gayungan Surabaya tampak ramai barisan warga membawa spanduk bertuliskan ‘Suwon Bu Risma Awak’e dewe Wis Sehat’ lengkap dengan rangkaian bunga. 

Mereka adalah Warga RW 04, Ketintang Surabaya yang berinisiatif menyampaikan selamat atas kesembuhan 33 Warga lainnya dari Covid-19 yang bertempat tinggal di Asrama Mahasiswa Surabaya dari berbagai daerah di Indonesia. 

Pasalnya, bangunan seluas 1000 meter persegi tersebut telah ditemukannya klaster baru covid 19 sejak awal April lalu yang langsung dilakukan lockdown selama hampir tiga bulan. 

“Momentum ini merupakan bentuk syukur dan dijadikan program peduli warga dengan 100 persen RW 04 sembuh dari Covid-19,” papar ketua RW 04 Ketintang, Surabaya, Jumat (10/7/2020).

NEWS VIDEO: Potret Warga Ketintang Sambut 33 Orang Sembuh dari Covid-19, Tukar Hadiah Bunga-APD

Bocor ke Publik Cara Rahasia China Sebarkan Pengaruh ke Dunia: Sangat Lihai Pasang Jebakan

Papa T Bob, Pencipta Lagu Anak-anak Meninggal Dunia di RS Budi Asih Jakarta Timur

Meski demikian, warga yang tergabung dalam Kampung Tangguh tersebut dengan ketat menerapkan protokol kesehatan pada warga. 

Dengan membiasakan warga melakukan hidup sehat, rutin cuci tangan dan dilakukannya screening sebelum warga memasuki area pemukiman warga. 

Tak sampai disitu, kegiatan arak-arakan tersebut disambut dengan antusias oleh para penghuni asrama dan pengguna jalan. Momen itu diwarnai dengan tukar hadiah berupa bunga dan APD bagi tenaga medis di Kecamatan Gayungan

“Hampir tiga bulan kami penghuni asrama karantina setelah 33 dari kami dinyatakan reaktif dan 11 lainnya non reaktif. Tapi kepedulian terus mengalir termasuk dari warga, tenaga medis yang memantau kesehatan kami,” kata Peter Tanjung, Pengasuh Asrama Mahasiswa. 

Peter mengaku, kebutuhan pokok sehari-hari terus berdatangan dari masyarakat sekitar yang membuat pihaknya tak mengalami kesulitan. 

“APD ini kebutuhan lain kami persembahkan bagi warga yang sangat peduli terhadap kami selama masa karantina,” sambungnya. 

Usai bertukar hadiah, sosok Superhero Iron Man turut memeriahkan kegiatan dengan membagikan masker secara gratis bagi warga sekitar dan pengguna jalan. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved