Breaking News:

Toko Kelontong Pejabat Magetan Dibobol Maling, Uang 21 Juta di Brankas dan Puluhan Bal Rokok Amblas

Toko kelontong jaringan milik pejabat Magetan yang berlokasi di Jalan Hasanudin dibobol maling.

SURYA/DONI PRASETYO
Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi terjun langsung mengikuti olah tempat kejadian perkara (TKP) di toko kelontong milik pejabat Magetan yang di bobol maling dan berhasil menggondol uang tunai dan puluhan bal rokok. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Toko kelontong jaringan milik pejabat Magetan yang berlokasi di Jalan Hasanudin, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan dibobol maling.

Akibatnya, puluhan juta uang tunai yang disimpan di dalam brankas dan puluhan bal rokok berbagai merek berhasil digondol maling yang diperkirakan pelakunya lebih dari seorang.

Menurut Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi, pembobolan toko kelontong berjaringan itu diketahui Senin (13/7/2020) sekitar pukul 07.00 oleh karyawan toko kelontong itu.

Sosok Pembooking Artis FTV HH, Polisi Bongkar Habis Fakta, Maksud Uang Rp 20 Juta hingga Profesinya

"Karyawan toko yang mengetahui pembobolan itu Hendik dan Puspita, kemudian keduanya melapor kepada Kepala Toko Eko dan Agung, yang dilanjutkan laporan ke Polsek," kata AKP Iin Pelangi.

Dirinci Iin Pelangi, kerugian yang diakibatkan aksi curat yang diduga pelakunya lebih dari seorang itu, uang kontan yang ada di dalam brankas sebesar Rp 21 juta, dan puluhan bal rokok dari berbagai merek yang diestimasikan bernilai Rp 21 juta, total Rp 42 juta.

"Kita amankan brankas dalam kondisi rusak, dan pintunya lepas dari tempatnya. Kami belum bisa memastikan jumlah pelaku, tapi diduga lebih dari seorang," kata Iin Pelangi.

VIRAL Curhat Cewek Rumahnya Disewa Teman Cantik, Isinya Menjijikkan, Penuh Sampah-Ulat: dari Neraka!

Nasib Pilu Pengantin Baru Diperkosa Mertua, Ipar Merekamnya, Alasan Keji karena Mahar, Ending Miris

Kini Polisi, lanjut AKP Iin Pelangi, sedang mencari bukti bukti sekeliling TKP, terutama tembok belakang yang dibobol, dengan cara melubangi tembok persis diatas pondasi gedung toko kelontong berjaringan itu.

"Sejumlah kamera CCTV dirusak, sebagian dibawa pelaku. Sehingga kami belum mendapatkan rekaman aksi pelaku. Tapi kami masih mencari rekaman dari kamera CCTV lain disekitar TKP," kata Kapolsek Magetan ini.

Iin Pelangi secara implisit membenarkan ketika ditanyakan masalah pemilik toko kelontong berjaringan yang dibobol itu, informasinya milik sepasang suami istri pejabat cukup dikenal di Kabupaten Magetan, bekerjasama dengan usaha dagang berjaringan.

Indonesia Termasuk 10 Besar Negara Kasus Tertinggi Corona di Asia, Susul China, Simak Daftarnya!

"Yang benar, toko kelontong berjaringan itu kontrak ditempat saya. Jadi tanah dan bangunan itu benar, saya," jawab Iin Pelangi sambil mengulum senyum dan melambaikan tangan.

Sementara informasi yang berkembang menyebutkan toko kelontong berjaringan itu milik pasangan suami istri pejabat itu, Joko Trihono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, dan AKP Iin Pelangi, Kapolsek Magetan.

Penulis: Doni Prasetyo

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved