Breaking News:

Mobil Terbakar di SPBU Madura

BREAKING NEWS - Mobil Suzuki Carry Hangus Terbakar di SPBU Pamekasan

Mobil Suzuki Carry nopol M 1576 E, terbakar di SPBU Larangan Badung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (15/7/2020).

TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono saat melakukan pemadaman api di mobil Carry yang terbakar di SPBU Larangan Badung, Pamekasan, Rabu (15/7/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Mobil Suzuki Carry nopol M 1576 E, terbakar di SPBU Larangan Badung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Mobil tersebut dikendarai oleh Syaiful Bahri (39) warga Dusun Kereng, Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan .

Supervisor Pusdal Ops BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, terjadinya kebakaran ini diakibatkan karena korsleting listrik mobil, lalu percikan apinya menyambar jeriken yang berisi BBM yang ada di dalam mobil.

Dalam Sebulan, 3 Kasus Pencurian Terjadi di Kecamatan Larangan Pamekasan, Kapolsek: Gembok Rumah

Liburan Sambil Berkebun di Agrowisata Petik Jeruk Pamekasan, Murah Meriah, Cukup Bayar Rp 10 Ribu

Potret Polres Pamekasan Edukasi Covid-19 ke Masyarakat, Patroli Bersepeda Sasar Pemukiman Warga

Kata dia, sebelum kebakaran terjadi, semula pemilik mobil tersebut sedang mengisi BBM dengan wadah jeriken yang ada di dalam mobil.

Setelah terlihat percikan api akibat korsleting itu, mobil tersebut oleh petugas SPBU dan pengemudi mobil l langsung didorong menjauhi pompa pengisian agar apinya tidak merembet.

"Masyarakat melaporkan kejadian kebakaran ini ke relawan dan diteruskan ke tim pemadam kebakaran," kata Budi Cahyono kepada TribunMadura.com.

Pria yang akrab disapa Budi itu juga menjelaskan, saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan bersama tim pemadam kebakaran, BPBD, personel Polri dan TNI, langsung melakukan pemadaman.

Namun, sampai air di tangki mobil pemadam kebakaran habis, api belum bisa dipadamkan.

Selanjutnya pemadaman api, kata dia dilakukan dengan menggunakan Apar yang ada di SPBU sembari menunggu tangki penyuplai datang.

"Sampai Apar habis, api belum juga bisa dipadamkan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved