Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Menko PMK Apresiasi Pusat Observasi Covid-19 di BPSDM Jatim, Akan Diduplikasi di Sidoarjo dan Gresik

Rumah Pusat Observasi Covid-19 di BPSDM Jatim diapresiasi Menko PMK Muhadjir Effendy. Bakal diperbanyak dan diduplikasi di sejumlah daerah.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai menjelaskan tentang Rumah Pusat Observasi Covid-19 saat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Kamis (16/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu dilakukan atas disiapkannya Rumah Pusat Observasi Covid-19 yang saat ini sudah ada di BPSDM Jatim.

Untuk itu, pusat obersevasi semacam ini akan diperbanyak dan diduplikasi di sejumlah daerah Jawa Timur.

Dua Hotel Bintang 4 segera Berdiri di Kota Blitar, Sektor Pariwisata Diharapkan Ikut Berkembang

Getol Siap Menginap di Depan Kantor Gubernur Jatim: Hentikan Omnibus Law dan Gratiskan Rapid Tes

Diantaranya di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik yang penambahan kasus virus Corona ( Covid-19 ) nya masih cukup tinggi.

"Saya pagi ini sampai siang tadi sama Ketua Gugus Tugas Pusat dan Pangkogabwilhan II, turun ke Jatim untuk melakukan monitoring dan supervisi pada pelaksanaan penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 di Jatim," kata Muhadjir.

Sejumlah tempat yang didatangi diantaranya adalah pusat observasi Covid-19 di BPSDM Jawa Timur dan juga dilanjutkan ke RS Darurat Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya.

Jelang Idul Adha, Risma Ingatkan Pengurus Masjid Agar Patuhi Protokol Kesehatan: Tak Bisa Ditawar

Bu Guru di Sampang Ini Kaget Motornya Hilang saat Diparkir di Sekolah, Rekaman CCTV Kuak Pelakunya

Selama meninjau Rumah Pusat Observasi Covid-19 di BPSDM Jatim, Menko PMK bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat Doni Monardo, didampingi Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iriansyah, meninjau langsung tempat-tempat observasi dan juga fasilitas yang disediakan.

Mereka dari Gugus Tugas pusat tersebut ingin memastikan bahwa semua pasien yang OTG dalam kondisi pengawasan yang nyaman dan juga aman dari yang lain.

Tidak hanya itu, Gugus Tugas juga memastikan kecukupan tempat tidur dan fasilitas yang dimiliki sehingga pasien yang berada di dalam isolasi dan observasi tetap merasa nyaman dan tenang sehingga imunitas mereka juga akan meningkat.

"Ada langkah yang sudah diambil Ketua Gugus Tugas Pusat yaitu terkait prasarana. Akan ada dua tempat yang akan ditetapkan untuk tempat isolasi pada mereka yang berstatus PDP atau yang diduga punya potensi Covid-19. Akan ada penambahan prasarana tempat isolasi serupa di Sidoarjo dan di Gresik," kata Muhadjir.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved