Breaking News:

Garangnya Tampilan Honda CB650R, Pakai Rangka Diamond Steel Hingga Kaliper Rem

Berbicara tekait motor jenis Big Bike dari Honda memang tak ada habisnya, sebab produk Big Bike yang dikeluarkan Honda bikin terheran-heran

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Tampilan Honda CB650R, varian warna yang Candy Chromosphere Red. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berbicara tekait motor jenis Big Bike dari Honda memang tak ada habisnya, sebab produk Big Bike yang dikeluarkan Honda sendiri selalu mampu membuat mata konsumennya terheran-heran.

Misalnya saja Big Bike Honda CB650R.

Hadir di Indonesia denga membawa konsep nama Neo Sport Cafe, tampilannya benar-benar terlihat cukup gagah dan garang.

Big Bike Manager MPM Honda, Yanuar Achmad mengatakan Big Bike Honda CB650R tampilannya punya kesan gagah dan garang karena motor ini memakai rangka diamond steel serta kaki-kakinya pakai vleg aluminium dengan ukuran ban yang besar.

"Honda CB650R memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact," kata Yanuar kepada TribunJatim.com, di MPM Simpang Dukuh Surabaya. Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, dengan penggunaan rangka diamond steel itu, pengendara tetap dapat merasakankeseimbangan kekuatan saat mengendarinya, hal ini lanataran didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Terkait kenyamanan duduk dijoknya bagi yang dibonceng ataupun sebagai yang mengendarai motor ini, Yanuar mengatakan, posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan, sehingga jok pembonceng memberikan ruang yang cukup, serta pula didukung dengan tali untuk keamanan.

"Apalagi, profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm, jadi yang dibonceng ataupun si joki tetap terasa nyaman mengendarai Honda CB650R," imbuhnya.

Jadi Tersangka Penipuan Seleksi Perangkat Desa, Mantan Camat Kras Kediri Dikenakan Wajib Lapor

Begini Respon Pelatih Persebaya Soal Empat Pemainnya yang Dipanggil Timnas Indonesia

Astra Peugeot Bergairah Di Masa Pandemi, Setengah Tahun Catat 129 Unit Terjual

Ia juga mengatakan kegarangan yang terlihat pada Honda CB650R karena juga didukung dengan tampilan yang ada pada kaki-kakinya

"Pada bagian kaki-kakinya, motor ini memakai vleg aluminium dengan menggunakan ukuran ban yang besar, yakni depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17, sehingga menambah kesan garangnya semakin macho dan kokoh," terangnya.

Terkait rem dalam penggunaan ban besar yang ada di Honda CB650R, dikatakan Yanuar model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Ditanyai soal varian warna sendiri, ia mengatakan tersedia pilihan warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black.

"Honda CB650R Memiliki varian warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, serta dipasarkan dengan harga OTR Surabaya Rp. 295.000.000," pungkasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved