Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

PSSI Resmikan Jersey Away Timnas yang Tampilkan Corak Khas Indonesia, Gambarkan Suburnya Tanah Air

Jersey away Timnas Indonesia produksi Mills telah diresmikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
PSSI
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule didampingi anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, saat menandatangani jersey tandang Timnas Indonesia, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Jersey away Timnas Indonesia telah diresmikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Mochamad Iriawan, Senin (27/7/2020).

Jersey tersebut bakal digunakan untuk pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di antaranya melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), tandang ke Vietnam (12/11/2020), dan menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang, serta dipakai Timnas U-19 Indonesia dan juga Timnas U-16 Indonesia.

Diproduksi oleh Mills, yakni karya anak negeri, jersey yang didominasi warna putih dan hijau itu, menampilkan corak khas ke-Indonesia-an.

Terdapat corak kepulauan Indonesia. Ada corak hijau menggambarkan suburnya tanah Indonesia.

Dalam corak hijau itu, ada bentangan garis yang bermakna Indonesia dilewati oleh garis khatulistiwa.

2 Kipernya Gabung Timnas Indonesia, Persebaya Surabaya Punya Opsi Tambah Kiper dari Jebolan Akademi

Hasil MotoGP Andalusia 2020 - Quartararo Menang, Rossi Akhiri Puasa Podium

Saat digunakan bermain malam hari, desain pulau-pulau di Indonesia akan tampak menyala.

"Harapan publik pada prestasi sepak bola kita sangat besar. Saya yakin, jersey baru akan membuat timnas kita lebih percaya diri," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI, Senin (27/7/2020).

Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan, menyampaikan ada beberapa alasan mengapa ia begitu ingin agar di masa kepemimpinannya apparel timnas berasal dari produk dalam negeri, salah satunya karena amanat presiden Indonesia.

Kegalauan Persebaya saat 2 Kiper Dipanggil TC Timnas Sekaligus, Persiapan Kompetisi Tak Maksimal

Daftar 29 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia, Ada Egy Maulana Vikri hingga Kushedya Hari Yudo

"Kami memenuhi amanat Presiden Jokowi yang memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal, yang sesungguhnya kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri. Keputusan ini juga diambil agar produk dalam negeri dikenal secara luas, terutama saat timnas berlaga dalam ajang internasional, apalagi tahun depan kita akan menjadi sorotan dunia saat menjadi tuan rumah World Cup U-20 2021," jelasnya.

Mochamad Iriawan percaya, memakai produksi dalam negeri, akan membuat para pemain timnas bermain dengan lebih percaya diri. Sekaligus meyakini jika produk Indonesia bisa, sejajar dengan produksi bangsa-bangsa lain.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved