Hari Raya Idul Adha 2020

Nasdem Jawa Timur Serahkan Sapi Kurban ke Organisasi Media PWI, IJTI hingga AMSI

DPW Nasdem Jawa Timur menyerahkan 3 ekor sapi kepada organisasi media di Jawa Timur, yaitu PWI Jawa Timur, IJTI Jawa Timur, dan AMSI Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
DPW Nasdem Jawa Timur menyerahkan secara simbolis bantuan 3 sapi kurban kepada perwakilan 3 organisasi wartawan di Jatim yaitu, PWI Jatim, AMSI Jatim, dan IJTI Jatim, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Nasdem Jawa Timur menyerahkan 3 ekor sapi kepada organisasi media di Jawa Timur, yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur, dan Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur.

Penyerahan hewan kurban tersebut dipimpin langsung Ketua DPP Partai Nasdem Pemenangan Pemilu Jawa 4, Dossy Iskandar, didampingi Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur bidang Media Komunikasi Publik, Vinsensius Awey di Kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari, Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Dossy mengatakan, penyerahan hewan kurban ini mengulang kegiatan pada tahun 2018, di mana Nasdem juga memberikan hewan kurban ke organisasi media.

"Jadi sebagaimana tahun sebelumnya partai Nasdem tetap meminta dan bekerja sama dengan PWI, AMSI, dan IJTI Jatim untuk menerima penyerahan 3 ekor sapi agar bisa disalurkan ke masyarakat maupun keluarga besar organisasi ini, ataupun kepada orang yang berhak menerima," kata Dossy.

Dossy menjelaskan, pada tahun 2020 ini, DPW Partai Nasdem Jatim menyerahkan sebanyak 21 ekor sapi kurban ke masyarakat.

Selain ke organisasi wartawan, Nasdem juga menyerahkan sapi kurban ke pondok pesantren sebanyak 17 ekor dan masyarakat sekitar Kantor DPW Nasdem Jatim 1 ekor.

Vinsensius Awey Legowo Nasdem Surabaya Usulkan Nama Azrul Ananda ke Machfud Arifin

Beri Rekomendasi ke Fattah Jasin-Ali Fikri, Nasdem Sudah Petakan Kekuatan Setiap Desa di Sumenep

Sementara itu, Vinsensius Awey  menambahkan, penyerahan hewan kurban ke masyarakat tidak hanya dilakukan oleh DPW Partai Nasdem, tapi juga dilakukan oleh DPD Partai Nasdem tingkat kabupaten dan kota di Jatim.

Terkait pelaksanaan kurban akan dilakukan di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ), DPW Nasdem mengikuti ketentuan yang berlaku yang dikeluarkan SE dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban dalam Situasi Wabah Bencana Non-alam Corona Virus Disease ( Covid-19 ).

"Dengan mentaati segala ketentuan yang ada, tentu harapan kami Nasdem dalam melaksanakan kegiatan kurban di tengah situasi pandemi dapat tetap berjalan optimal dengan mempertimbangkan aspek pencegahan dari penyebaran Covid-19," kata Vinsensius Awey, yang juga mantan anggota DPRD Kota Surabaya 2014 - 2019.

Pilkada Serentak 2020 Digelar di Tengah Pandemi, Nasdem Jatim Sebut KPUD Harus Bekerja Extraordinary

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar Imbau Khutbah Idul Adha Tidak Berlama-lama

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengucapkan terima kasih.

Ini merupakan kali ke-2 kalinya ada bantuan hewan kurban dari partai Nasdem Jatim.

"Anggota kami menyambut baik atas bantuan hewan kurban dari Partai Nasdem. Relasi partai politik dengan media massa seperti ini bagus karena hakikatnya juga dibagikan ke masyarakat luas, bukan hanya kalangan media semata," kata Ainur Rohim.

5 Resep Jeroan Sapi dari Paru sampai Usus Cocok untuk Hidangan Idul Adha, Bumbu Meresap dan Tak Amis

18 Rekomendasi Nasdem untuk Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur Turun, Tinggal Jember

PWI Jatim, lanjut Ainur Rohim, menempatkan hewan kurban dari Nasdem di wilayah Kecamatan Wiyung, dan pembagiannya akan diserahkan ke masyarakat.

"Pertimbangan kita adalah mengirim ke wilayah yang jumlah hewan kurbannya sedikit termasuk di daerah Wiyung ini," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved